Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711175

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

21 Maret 2019

15711175

Station Feedback
Hematoinfeksi pemeriksaan fisik yang yakin aja periksa lengkap. head to toe. Hmt meningkat apa ya interpretasinya? diagnosis DHF sesuaikan gradenya ya.
Integumentum tidak melakukan pemeriksaan vital sign. interpretasi UKK tidak lengkap, menyebar? kemana? bukannya itu bergerombol ya Syifa? pengecatan yang dipilih gram, memang DD nya syifa ke arah mana? kok yang dicat cairan vesikel/bula nya? ada apa didalamnya? diagnosis salah. herpes simpleks apakah hanya terlokasi disuatu tempat seperti itu? anamnesis dilengkapi lagi agar diagnosis tepat. RPD nya tadi masih kurang lengkap. terapi sudah benar obatnya tetapi dosis dan frekuensi pemberiannya salah.
Muskuloskeletal inspeksi sebaiknya meliputi luka, perubahan warna kulit, perdarahan dan deformitas. palpasi sebaiknya meliputi ada tidaknya krepitasi dan pulsasi. ROm sebaiknya juga diperiksa. interpretasi kurang tepat. pelajari kembali jenis-jenis foto rontgen ekstrimitas. pelajari kembali perbedaan fraktur colles, smith, galeazzi dan montegia. pelajari kembali perbedaan dislokasi, fraktur, dan kondisi normal pada rontgen ekstremitas.
Psikiatri riw perkembangan awal belum digali, riw terapinya selain mood stabilizer apa?
Sistem Endokrin dan Metabolik Lupa periksa akral, CRT (ekstremitas). 130/80 mmHg bukan HT stage 1 dan pada pasien ini sudah terkontrol dengan obat sehingga tidak perlu diresepkan obat ini karena pasien sampai saat ini masih minum obat. Gunakan bahasa yang dipahami pasien.
Sistem Gastrointestinal Ax: cukup lengkap; Dx dan DD: benar; Th/ pemilihan NGT tidak tepat, sesuaikan dengan indikasinya ya dek, namun sudah benar dihubungkan dengan drainage bag, Edukasi: perlu rujuk atau tidak?
Sistem Genitourinaria good job
Sistem Indera ax,: hanya sebagian kecil yang belum tergali, tdk cuci tangan sblm namun cuci tangan stlh px, tdk melakukan px visus, px segmen anterior hampir semua dikerjakan namun khusus kornea tidak di kerjakan, belajar teknik px mata dengan senter ya, jangan disinari terus menerus ya, kasihan pasien silau, tapi senter digerakkan ya, , dx betul 2 dari 3, terapi pilihan sudah betul namun apa betul kloram hanya 2x sehari?? edukasi sebagian kecil belum lengkap, lebih teliti dan hati2 ya, sisa waktu masih 3 menit lho
Sistem Kardiovaskuler anamnesis ok, px thorax dan JVP tdk dilakukan, EKG interpretasi krg lengkap, dx kurang lengkap, farmako dosis salahh, dan blm memberikan edukasi ttg penyakit secara lengkap dan perubahan pola hidup
Sistem Neurobihaviour Ax : penjalaran nyeri?. Hal yg meringankan/memperberat?. Px : pemeriksaan provokasi nyeri lainnya? : valsava, nafziger gmna?. Dx : ok. DD : krg tepat. Edukasi : rujukannya ke Sp/ ortopedi kah? lebih tepat utk kasus ini ke dokter spesialis apa dek?. Tx : lengkapi resep juga dengan tanda penutup resep ya. Dosis na diklo yg dikasi 40mg udh sesuai?.
Sistem Reproduksi anamnesis faktor risiko IMS sebaiknya diperjelas ya seperti kapan berhub sex terakhir, dg siapa, baik pasien maupun suami; px pap smear tidak perlu dilakukan sebenarnya, cukup swab biasanya ; dx diubah clamidiasis, trikomoniasis sudah benar padahal;
Sistem Respirasi sputum dg pengecatan gram tdk sesuai utk kasus ini. Dx TB miler tdk tepat utk kasus ini. nama obatnya tdk tepat. mosok ya FNC. belajar lagi penulisan resep TB
Download PDF