Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711162

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

21 Maret 2019

15711162

Station Feedback
Hematoinfeksi untuk memastikan ADB selain dari MCV MCHC bisa dilakukan apa de? 37 derajat demam kah? sehingga mesti dikasih parasetamol? sediaan zat besi untuk pasien anak bagaimana? dosisnya BSO nya?
Integumentum anamnesis baik tp fakor resiko belum tergali, ukk baik, pemberian obat kominasi oral dan topikal erlu mempertimbangkan lokasi dan luas lesi, jika lesi luas maka bisa fiberi kombinasi,
Muskuloskeletal baik
Psikiatri isi pikir harusnya tentang waham ya bukan tentang halusinasi, bentuk pikir seharusnya tidak tentang halusinasi, pemeriksaan psikiatri masih terbolak balik dan kurang akurat ya dek. Diagnosis salah, terapi salah, edukasi belum dilakukan.
Sistem Endokrin dan Metabolik tidak perlu kebanyakan minta maaf saat bertanya, RPKnya???. interpretasi Px. Lab hanya benar 2. pemilihan terapi untuk kasus akut (colcisin? kortikosteroid?). rujuk/ konsul Sp jika diperlukan (jika ada komplikasi dll).
Sistem Gastrointestinal tdk menanyakan karakteristik diare untuk mengetahui etiologi, dik ukuran jarumnya jangnan pilih yang kecil ya (22), bagian kanula IV nya juga jangan dipegang tangan (itu harusnya steril). jika mau menusuk di tempat yang baru harus selalu disterilisasi. pemasangan infus sangat tidak smooth, seharusnya pakai yang makro aja dik, kan ini anak2 to, sebenarnya boleh aja pakai transfusi set, namun tidak lazim untuk dehidrasi pada anak. salah menghitung kebutuhan cairan pada dehidrasi anak (harusnya beri plan C)
Sistem Genitourinaria ana kalau nanya jangan bikin orang bingung utk jawab ya, hehehe.. diagnosa salah dan dd juga salah, dosis cipro salah
Sistem Indera Anamnesa sudah cukup baik, dan lainnya juga baik
Sistem Kardiovaskuler tidak px dengan runtut, setelah inspeksi harusnya palpasi dulu, belum auskultasi pulmo, interpretasi rontgennya salah, sebetulnya CTR masih normal jangan terpengaruh dengan hasil perkusi yg kesannya kardiomegali, oksigen belum pakai dosis, dosis adenosin salah, propanolol dosisnya diperbaiki lagi, untuk manuver vagal bukan menelan tapi meniup (valsava manuver), sebetulnya lebih bagus lagi kalau masase karotis saja.
Sistem Neurobihaviour Ax: anamnesis sistem GIT (mual dan muntah) tidak ditanyakan // PF: tidak memeriksa refleks fisiologis dan patologis // Dx benar dan DD benar // th pemilihan obat tidak tepat, sumatripan untuk migrane/cluster headache // edukasi: belum mengedukasikan untuk menghindari gerakan kepala yang tiba-tiba, tidak menyarankan manuver epley/brand darrof
Sistem Reproduksi Anamnesis tidak lengkap (tidak menanyakan keluhan terkait PID,jumlah partner seksual,kapan terakhir kali berhubungan seksual,penggunaan kondom),pemeriksaan gyn ok,prosedur pemeriksaan swab vagina sudah tepat hanya didahului dengan pemeriksan paps smear (tanpa indikasi),diagnosis tidak tepat (keputihan?),dignosis tidak tepay (menyebutkan vaginosis bakterial)
Sistem Respirasi Ax : batuknya digali lg ya.. Dx : asma persisten ringan --> bnarkah??? DD : penumonia, bronkitis akut. Tx : perlu evaluasi nebulisasinya ga?
Download PDF