Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711151

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

21 Maret 2019

15711151

Station Feedback
Hematoinfeksi pemeriksaan otot gastroknemius belum diperiksa (khas nyeri pada leptopsirosis),
Integumentum deskripsi UKK tidak tepat dan tidak lengkap, patch? DD salah. terapi nya kok oral? kenapa tidak diberi topikal?
Muskuloskeletal pada dasarnya penatalaksanaan fraktur clavicula adalah triangular bandage sling atau figure of 8. jadi yang dilakukan sudah benar, walaupun dikira salah. perhatikan kembali analgetik yang dipilih, sebaiknya disesuaikan dengan tingkat nyeri yang pasien alami.
Psikiatri dek, anamnesisnya msh ada yg kurang, jgn lupa ditanyakan RPD, RPK (riw resiko secara biologi, tidak hanya anak lainnya/sedaura sekandungnyaa tapi juga lainnya perlu digali). Dalam RPS juga ditanyakan kemungkinan penggunaan NAPZA, coba belajar lagi cara menggali halusinasi yang benar, menggali isi, bentuk dan progresi pikir. jangan lupa bahwa simtomatologi di laporkan lengkap ke penguji secara sistematis. yg dilaporkan mhs kesan umum, orientasi, tingkahlaku, isi pikir realistik, progesi pikir remming, perhatian udah dicarik dan sicantum, afek tumpul, insight 1. edukasi tentang obat blm dilakukan. utk terapi farmakologi harus kombinasi ok ps dengan gejala psikotik dek.
Sistem Endokrin dan Metabolik Perlu latihan agar px VS lebih cepat. Px sensibilitas tidak dilakukan. Jangan lupa cuci tangan juga setelah periksa. Dx kurang HT grade 1.
Sistem Gastrointestinal Dx: ulcus peptivcum (ok), DD: ulcus duodenum (X), gastritis (X). Pemasangan NGT: Inform consen: tdk meminta kesediaan pasien, tidak menjelaskan tujuan pemasangan NGT (untuk bilas lambung dan mengurangi distensi lambung), lina hanya menyebutkan cara dan resikonya. Saat pemasangan tidak meminta pasien untuk relaks. Waktu habis pemasangan NGT belum selesai. Edukasi: Waktu habis tidak sempat edukasi mengenai penyakit pasien, FR-nya, dan penanganan selanjutnya.
Sistem Genitourinaria belum memstikan urinbag terkuni, belum meberi gel pada kateter
Sistem Indera periksa mukosa bukal kok pasien cuma disuruh meringis saja, yg kelihatan hanya gusi. dx tdk lengkap hanya tonsilitis saja, DD faringitis (Dx dan DD tdk tepat). terapi simtomatis saja.kausatifnya belum.
Sistem Kardiovaskuler faktor risiko perokok belum digali, penunjang cuma EKG interpretasinya EKG apa??, diagnosa udah bener DD gak sempat kehabisan waktu,
Sistem Neurobihaviour Ax : Riwayat penyakit yng pernah dialami apa aja?, riwayat kebiasaan pasiennya gimana? Px : lakukan px dengan runut yaa.. Hbs ku lgsg Vitalsign dlu, jangan generealis dlu dan neurologis. ketinggalan vitalsignnya..Dx : TTH DD : Migrain dan Cluster. --> Dx dan DD kurang tepatr. Tx awal : Ranap, Oksigenasi, Antipiretik, Infus kristaloid. Edukasi : masih kurang sesuai, karena beda dengan edukasi dx yg semestinya.
Sistem Reproduksi Anamnesa, penggalian riwayat pribadi dan RPK belum cukup. Pemeriksaan, seharusnya tidak perlu memakai gel. Kehabisan waktu sehingga interpretasi dan diagnosis belum dilakukan.
Sistem Respirasi interpretasi penunjang terkait Ro blm tepat ya. 406rb juga blm trombositosis ya. Tx msh kurang ya, berikan juga steroid.
Download PDF