Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711131

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

21 Maret 2019

15711131

Station Feedback
Hematoinfeksi Px dah OK. Interpretasi px penunjang? Diagnosis? kloramphenikol?
Integumentum mengambil dasarnya tetapi tidak membuang isi vesikel nya terlebih dahulu pada prakteknya (walaupun ngomongnya sudah benar). deskripsi UKK tidak tepat, tidak dapat menyebutkan lesi primer yang benar. diagnosis hanya menyebutkan herpers zoster, seharusnya lengkap dengan lokasi ya Lil. terapinya kok salah :( obatnya sudah benar, tetapi bentuk sediaan dan dosis nya tidak tepat.
Muskuloskeletal pelajari kembali jenis-jenis foto rontgen ekstrimitas. pelajari kembali perbedaan fraktur colles, smith, galeazzi dan montegia. apakah fraktur penatalaksanaannya adalah bandage?
Psikiatri riw perkembangan awal belum digali, interpretasi status psikiatriknya dilatih lagi spy lbh tepat hasilnya, dikasih ctm? buat apa? emang dia ada riw alergi yg butuh anti histamin?
Sistem Endokrin dan Metabolik Px fisik kurang lengkap: ekstremitas.Bagaimana pasien somnolen diminta periksa BB dan TB? Jangan lupa sertakan interpretasi begitu penguji memberi hasil px penunjang (sesuai dengan instruksi). Selalu gunakan bahasa awam. Edukasi bagus dan lengkap hanya terlalu cepat.
Sistem Gastrointestinal Ax: RPK dan RKSL belum ditanyakan; Dx benar, salah satu DD tidak tepat; Th/ cara mengukur NGT tampak repot, tangan yang di sternum dilepas saja dek, pindah ke ujung hidung, sebaiknya klem dibuka saja karena tujuannya dekompresi; Edukasi : lengkap
Sistem Genitourinaria periksa dulu abdomen, ada tidak distensi yang menandakan retensi urin, perhatikan prinsip aseptiknya kalau mau desinfeksi tangan kiri jangan pegang corpus, diagnosa benar tapi kurang lengkap,
Sistem Indera tdk cuci tangan sblm px, gunakan lup n senter ya,bbrp px segmen ant belum dikerjakan ya, apakah pada kasus ini perlu px TIO?? dx betul 2 dari 3, tx antibiotik namun bukan drug of choice u kasus ya....
Sistem Kardiovaskuler anamnesis sdh oke, namun pemeriksaan fisik blm lengkap, JVP blm dilakukan dan px jantung tdk lengkap dan auskultasi jantung tdk dilakukan, penunjang EKG interpretasi salah,tatalaksana farmako dan non farmako masih salah dan tdk lengkap, lalu edukasi akhir blm dilakukan krn kehabisan waktu,bsk lagi manajemen waktunya lebih baik lagi ya.
Sistem Neurobihaviour Ax : sudah baik. Px : ok. Dx : sdh sesuai. DD : fraktur tulang belakang --> ini pasiennya mungkin sdh tdk bisa jalan sendiri dek. coba dicari DD lain yang lbh memungkinkan lagi yaa, yg mendekati HNP..Tx : berapa kali pemberian na diklo? utk dosisnya sdh sesuai..
Sistem Reproduksi faktor risiko IMS masih kurang tergali, sebaiknya ditanyakan juga partner sex suami dan istri siapa saja; inspeksi genitalia eksterna dan vagina cerviks tidak dilakukan; indikasi memberika gel buat apa? gel jika bukan yg pH netral justru akan merusak spesimen. secara logika pada pasien keputihan sekret dapat menggantikan fungsi gel; sebelum melakukan swab tidak perlu melakukan desinfeksi, jika memang menginginkan cukup dengan Nacl atau kassa kering agar spesimen tidak rusak, bukan dengan povidon iodin ; objek glass kan tidak steril, jangan taruh di atas area steril ya;
Sistem Respirasi px sputum dg penngecatan gram tdk cocok utk kasus ini. apa beda pengecatan Zn dg sputum SPS?? dx kurang lengkap. TB paru apa? belajar lagi tatalaksana TB dan penulisan resepnya.
Download PDF