Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711115

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

21 Maret 2019

15711115

Station Feedback
Hematoinfeksi pemeriksaan urin belum diperiksa
Integumentum deskripsi UKK salah. ini bukan vesikel ataupun papul, yang disebutkan itu hanya bagian pinggir saja, malah ukk utamanya tidak disebut. DD tidak tepat. terapi kok dikasih oral? kenapa tidak diberi topikal?
Muskuloskeletal pelajari kembali jenis-jenis foto rontgen. pemberian terapi sebaiknya memilih salah satu apakah diklofenak atau ketorolac. lain-lain sudah baik.
Psikiatri RPS belum lengkap, RPK dan riw penggunaan NAPZA blm digali. utk simptomatologi yang dilaporkan mhs: penampilan normal, afek depresif, mood afek serasi, halusinasi auditorik, waham, pengendalian impuls negatif, kognitif baik. Diagnosis masih belum tepat dek, bukan skizoafektif paranoid. DD nya juga tdk tepat. isi edukasi msh kurang ok waktu juga habis
Sistem Endokrin dan Metabolik Edukasi minimal, waktu habis. OAD kurang tepat.
Sistem Gastrointestinal Pemasangan NGT: tidak menjelaskan tujuan pemasangan NGT untuk apa dan resikonya bagaimana? kalau untuk bilas lambung kenapa selang NGT nya malah di klem, seharusnya di sambungkan dengan drainage bag. Edukasi masih kurang: tdk menjelaskan kepada pasien, pasien itu sakit apa, FR nya apa. Dx: tidak menyebutkan diagnosis.
Sistem Genitourinaria penunjang kurang 1
Sistem Indera ok
Sistem Kardiovaskuler faktor risiko utama pada pasien dia ini perokok belum digali, yang memperberat dan memperingan pasien belum digali, edukasi tidak lengkap, interpretasi EKG salah, itu buka SVT, diagnosa salah bukan stabil angina DD UAP dan STEMI kurang tepat, simvastatin bukan utama utk kasus emergency, edukasi belum lengkap terkait faktor risiko
Sistem Neurobihaviour Ax : riwayat sakit sebelumnya?, riwayat kebiasaan pasien?, digali lagi yaa terkait f.risiko dari penyakit pasien ini.. Px : meingeal sign perlu ga?. Dx : migrain. DD : TTH, cluster --> Dx dan DD salah. Tx awal : sumatriptan, ergot, observasi. Edukasi : kurang sesuai dengan kasusnya. karena dx nya tdk tepat.
Sistem Reproduksi Anamnesis, R. menstruasi, R, seksual, RPK dan R. personal yang berkaitan dengan penyakit pasien sebaiknya digali. Pemeriksaan, pemasangan spekulum sebaiknya tidak menggunakan gel, setelah pemasangan spekulum lakukan inspeksi vagina dan cervix. Pemeriksaan PH terlewat. Diagnosis kurang lengkap, yeng benar servisitis GO.
Sistem Respirasi Px fisik selalu biasakan dgn pemeriksaan tanda vital ya. Px toraks nya yg runtun, sehingga tdk ada yg cecer.Interpretasinya yg benar baru darah rutinnya saja ya. Tx nya msh kurang 2 ya, coba dicari lagi.
Download PDF