Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711094

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

21 Maret 2019

15711094

Station Feedback
Hematoinfeksi pemeriksaan urin dan serologi belum diperiksa.
Integumentum plenting kemerahan? deskripsi UKK salah, tidak boleh begitu ya Yu.. obat sudah benar, tetapi bentuk sediaan nya tidak tepat, yakin dalam fl? diberikannya berapa kali sehari?
Muskuloskeletal pada dasarnya penatalaksanaan fraktur clavicula adalah triangular bandage sling atau figure of 8. jadi yang dilakukan sudah benar.
Psikiatri Anamnesis belum menggali RPD, RPK, riw pengobatan, riw penggunaan NAPZA. simptom yang dilaporkan: KU, kesadaran CM, orientasi waktu/ruang/situasi/orang, sikap hipoaktif dan kurang kooperatif, persepsinya halusinasi dan waham?, perhatian sulit ditarik dan sulit dicantum, untuk diagnosis kerja sudah benar. Jangan lupa ps dirujuk ke pskiater, rawat inap ok ada percobaan bunuh diri.
Sistem Endokrin dan Metabolik bsk lagi pilih jilbab yang lebih mudah dipakai utk periksa VS. Jangan lupa periksa antropometri. Cara periksa sensibilitas kurang tepat, mestinya dicobakan dulu di bagian yang tidak kebas. Dalam resep, jgn lupa tanggal, umur pasien. Waktu habis, vlm sempat edukasi
Sistem Gastrointestinal Dx: ulcus pepticum (ok), DD: gastritis (X), ileus obstruktif (X). Pemasangan NGT: tidak melakukan inform consent (tidak menjelaskan tujuan (bilas lambung dan mengurangi distensi lambung), cara, resiko, dan meminta kesediaan
pasien. tidak memposisikan pasien ke posisi semi fowler, tidak mengecek patensi hidung dan kondisi lubang hidung.Tidak meminta pasien rileks saat memasukkan selang NGT. tidak menyampaikan akan dilakukan bilas lambung dan tidak menyambungkan NGT ke drainage bag. Edukasi: waktu habis tidak meng-edukasi mengenai penyakit pasien, FR-nya, dan penanganan selanjutnya, perlu di rujuk atau tidak.
Sistem Genitourinaria tidak meminta urin rutin, tidak bisa membaca BNO, kok malah di ON kan? seahrsnya kalau ada alat yang lupa ya ganti sarung tangan, seharusnya dipastikan urin mengalir dulu baru dikunci, seharusnya konsul urologiya bukan ke dalam kalau batunya jelas besar
Sistem Indera dx tdk lengkap, DD salah.
Sistem Kardiovaskuler faktor risiko utama pada pasien dia ini perokok belum digali, diagnosa utama bener DD kurang tepat, belum edukasi kehabisan waktu, dosis obat berapa jangan cuma disebutkan namanya aja.
Sistem Neurobihaviour Ax : riwayat kebiasaan pasien?. Px : px meningeal sign lain apa lagi?. Dx : sdh tepat. DD : 1 dd kurang tepat : migrain tanpa aura digangti coba dek dengan DD yg lebih sesuai. Tx Awal : oksigenasi, ranap, diazepam, rujuk ke Sp.S. --> kenpa dikasi diazepam?
Sistem Reproduksi Anamnesis, R. keluarga, R. mesntruasi, R. personal yang berkaitan dan riwayat seksual sebaiknya ditanyakan. Pemeriksaan, setelah pemasangan spekulum sebaiknya inspeksi vagina dan cervix. Diagnosis, tidak tepat, yang benar servisitis GO
Sistem Respirasi Interpretasi penunjangnya dipelajari lagi ya untuk Ro dan spirometri nya.
Download PDF