Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711092

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

21 Maret 2019

15711092

Station Feedback
Hematoinfeksi pemeriksaan otot gastroknemius belum diperiksa (khas nyeri pada leptopsirosis), pemeriksaan urin belum diperiksa
Integumentum deskripsi UKK salah. vesikel? yang primernya apa? pemeriksaan penunjangnya gram? salah ya Hana. (setelah itu diulangi dengan KOH jadi benar) DD nya salah, terlalu jauh. terapi nya kok oral? kenapa tidak diberi topikal?
Muskuloskeletal keseluruhan sudah baik.
Psikiatri RPS belum digali dengan lengkap, RPD, RPK, riwayat penggunaan NAPZA belum digali. untuk pemeriksaan simptomatologi: jika dibilang ada yg bisikin, digali lah lbh lanjut siapa yang bisikin, kmd siapa dan apakah org lain melihat dan mendengarnya juga atau tidak. sikapnya itu yg benar merunduk, isi pikirnya yg benar adalah ada waham dek, afek tdk tumpul tp disforik dek.
Sistem Endokrin dan Metabolik Cara periksa tensi salah, stetoskop tdk ditempel ke siku. Cara periksa sensibilitas tidak tepat, mestinya dicoba dulu di area normal. Baca pertanyaan, jika diminta 3 ya 3 aja. Waktu habis, edukasi minimal.
Sistem Gastrointestinal Dx: ulcus gaster(ok), DD: perdarahan abdomen ec apa????, DD2: hemoroid (X). Pemasangan NGT: hanya menjelaskan tujuan (decompresi cairan), tidak menjelaskan caranya, resiko dan tidak meminta kesediaan pasien. Tidak mengecek apakah selang NGT menggulung di mulut/tidak. Cek NGT sudah masuk lambung atau belum (stetoskop/aspirasi ya). Tidak menyambungkan selang NGT ke drainage bag. Edukasi: waktu habis, tidak sempat mengedukasi mengenai penyakit pasien, FR-nya, dan penanganan selanjutnya, perlu di rujuk atau tidak.
Sistem Genitourinaria penunjang kurang, ON krn pakaian
Sistem Indera tdk periksa tonsil. dx tdk lengkap, DD salah
Sistem Kardiovaskuler faktor risiko utama pada pasien dia ini perokok belum digali, yang memperberat dan memperingan pasien belum digali,, mosok ekg dalam batas normal, diagnosa utama kurang lengkap dan DD salah semua gak ada elevasi kok STEMI, mosok cuma oksigen, nitrogliserin sama aspilet aja dosisnya berapa?, edukasi faktor risiko belum dilakukan,
Sistem Neurobihaviour Ax : sdh baik. Px : Lakukan pemeriksaan yg relevan ya dek. tdk perlu semuanya dilakukan. meningeal signnya gmna?. Dx : vestibular neuritis, DD : TTH, BPPH. Talak awal : antibio,betahistin, rujuk ke sp.THT. Edukasi kurang tepat jika dirujuk ke sp.THT. perhatikan kembali yaa ax nya, apa saja poin2 yg sdh didapatkan.
Sistem Reproduksi Anamnesis, R. menstruasi, RPK, riwayat personal dan kebiasaan sebaiknya ditanyakan. Pemeriksaan, sebaiknya setelah menggunakan handscon tidak memegang yang tidak steril seperti selimut. Diagnosis, sebaiknya lengkap yaitu servisitis GO
Sistem Respirasi Sudah cukup baik, hy interpretasi Ro msh kurang
Download PDF