Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711056

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

21 Maret 2019

15711056

Station Feedback
Hematoinfeksi px fisik : tidak perkusi hepar dan lien, tx: resepkan PCT untuk demamnya, sisa waktu masih banyak ya masih 3 menit
Integumentum Kurang tepat dalam deskripsi UKK. Tidak melakukan pemeriksaan pembesaran saraf. Keliru dalam menjelaskan pengambilan sampel untuk pemeriksaan penunjang, seharusnya dengan slit skin smear. Tidak tepat dalam pemilihan obat untuk farmakoterapi. Keliru dalam menjelaskan (yang benar: lepra adalah penyakit MENULAR)
Muskuloskeletal menyebutkan diagnosis penyakit luka terbuka tidak menggunakan bahasa medis vulnus laceratum dan pasien kurang dilibatkan dalam pengambilan keputusan dan tdk difasilitasi dlm bertanya
Psikiatri Anamnesis sudah cukup oke hanya saja gali juga RPK, dan tanyakan kmungkinan adanya penggunaan NAPZA atau riw sakit lainnya yg mungkin saja dpt menjd penyebab dari keluhan saat ini. utk isi edukasi jelaskan juga efek dan efek samping obat.
Sistem Endokrin dan Metabolik secar umu sudah baik, pemeriksaan fisik pada soal adalah lakukan sehingga pemeriksaan leher kurang sempurna,
Sistem Gastrointestinal dx yang tepat adalah diare cair akut dengan dehidrasi berat. atur tetesan permenit sesuai kasus untuk dehidrasi berat ya..
Sistem Genitourinaria pemeriksaan oenunjang kurang lengkap untuk menegakkan diagnosis sehinga dx dan dd tidak tepat.
Sistem Indera Ax bagus dan lengkap. Px fisik sebenarnya lengkap. Tapi sepertinya lupa kalo serumen prop ini menutupi seluruh CAE dan konsistensinya masih keras (sdh didapatkan data pada pemeriksaan fisik), sehingga diputuskan utk langsung diambil (cara pengambilan blm benar, 2 alat--otoskop dan spatula langsung masuk). Tx: kenapa diberikan antibiotik, apakah ada indikasi?
Sistem Kardiovaskuler belum tanya RPD dan RPK. belum periksa daerah jantung. interpretasi EKG tdk lengkap.DD kurang tepat.
Sistem Neurobihaviour kebiasaan belum ditanyakan, lain kali diperiksa faringnya karena kan ada batuk pilek utk mencari fokus infeksi penyebab kejang, diagnosa kurang lengkap, ec bla bla bla.. gak boleh ini pasien harus mondok! edukasi tidak pas, heheh.. jelaskan juga kejang demam penyebabnya apa kan dari ISPA nya, tatalaksana kurang diberikan antikejang maintenance,
Sistem Reproduksi biasakan tdk memegang kasa dg tangan ya (langsung sja dengan pinset) k tangan kamu td sdh on 1 k megang kasa ya semuanya jad tidak steril kasanya. tdk melakukan inspekulo, melakukan px pap smear untuk apa dik? untuk pengambilan spesimen (contoh swab) tidak boleh menggunakan BHP yang mengganggu interpretasi hasil pemeriksaan ya dik (contohnya disinfeksi menggunakan betadine). kamu bisa ganti dengan Nacl atau air hangat. karena menggunakan disinfeksi maka semua hasil lab menjadi negatif. dx kerja menjadi salah karena cara pengerjaannya tidak tepat. px inspekulo dilakukan setelah pengambilan sampel??
Sistem Respirasi belum cuci tangan setelah px, dd tidak tepat, DD salah, untuk kasus pneumonia dgn kegawatan respirasi mestinya AB-nya injeksi dek, bukan sirup, sediaan pamolnya juga salah (bukan 125 mL/5cc) nanti dicek lagi ya.
Download PDF