Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711173

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 3 TA 2018/2019

11 Februari 2019

16711173

Station Feedback
ANC penggalian identitas bs dilengkapi pekerjaan, RPS belum menanyakan hal yang memperberat memperingan, keluhan penyerta; masalah pada riwayat kehamilan sekarang, masalah/riwayat kehamilan sebelumnya, riw persalinan, abortus, kebiasaan diet perlu digali lbh dalam terutama jenis-komposisi diet, sdh cek tanda vital (mansetnya di lengan atas ya, bukan di fossa cubiti), sdh cek antropometri (tetapi sepatu seharusnya dilepas), sdh cek status generalis (bilang permisi saat buka selimuti ya), leopold: TFU diukur setelah manuver 1, angka nol pada SOP), leopold 3 dan 4 tdk dilakukan, sdh DJJ, tdk cuci tangan setelah periksa, dx ok, edukasi hanya menambah makan kaya Fe dan istirahat. waktu ANC selanjutnya blm.
IMUNISASI Ax : sdh baik. Tx Farmako : ok. Tx Non farmako : kalau mengganti jarum 1 cc sementara dengan 3 cc, justru dibuang udaranya pada saat kembali menggunakan/memasang spuit 1 cc nya ya, bukan saat mengganti sementara dengan spuit 3 cc yang melakukan step pembuangan udaranya. :). jdwal imunisasi selanjutnya sdh sesuai.
IPM 2 ikuti insstruksi ujian. pemeriksaan fisik: pemeriksaan denyut nadi meraba menggunakan jari jempol. pemeriksaan termometer di luar baju. pemeriksaan auskultasi stetoskop di luar jilbab, dan membran/corong di luar baju pasien bayi. diagnosis kejang demam simplek. tidak melakukan pemeriksaan refleks fisiologis dan patologis. ABC itu kan kalo eprtama kali pasien datang. lha ini malah sudah dilakukan pemeriksaan fisik dan neurologis, bahkan VS sdh didapatkan respirasi 35 kali. pasien compos mentis...
IPM 4 ax: penggalian stresor baik. dx dan dd: dx benar dd benar 1, konseling: bisa diperdalam lagi, sampaikan bgmn cara menghadapi rasa nyeri yang dihadapi pasien
PPN gunakan apron dg benar ya, supaya tidak mengganggu. maksudnya perasat ritgen ya, bukan kutsnerr. sebelum bayi dipindah, lakukan pemotongan tali pusat dl ya mbak. lakukan klem beneran ya, itu masih membuka gt. klem sebenarnya tidak perlu dipindah, kalau dipindah darahnya bisa ngucur keluar. anda bisa menggulung tali pusat dengan klem hingga mendekati 10 cm dari vulva.
RESUSITASI NEONATUS perbandingan epinefrin 1:1 dan NaCl? coba baca kembali ya;
RESUSITASI NEONATUS (ASISTEN) stetoskop dipakainya langsung ditelinga tanpa terhalang jilbab; kompresi baik
Download PDF