Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711142

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 3 TA 2018/2019

11 Februari 2019

16711142

Station Feedback
ANC anamnesis bs ditambah riw KB sebelumnya, keluhan2 terkait obs dan gyn. cuci tangannya sebelum periksa semua ya, bukan hanya sblm leopold. , thoraks dan ekstremitas diperiksa juga, manuver leopold 3 tdk tepat, ukur TFU dr SOP ya, awal meteran di SOP.dx dll blm selesai, waktu habis. kemampuan komunikasi cukup baik.
IMUNISASI
IPM 1 Anamnesis keluhan pada pasangan? riw KB? prosedur pemeriksaan sudah dilakukan dengan baik.
IPM 2 Cukup Baik, Cuma Dxnya kurang lengkap, tadi kan sudah ditemuin Tonsilitis, Jadinya KDK dengan Tonsilo(faringitis). Terapi profilaksis kejang kurang tepat.
IPM 3 Ax: diare lendir dan darah ada atau tidak, menanyakan muntah, tidak menayakan riwayat kelahiran, imunisasi, perkembangan, dll; PF: tidak menimbang BB dan tidak memeriksa IAPP abdomen; Dx: tidak benar; th/ perlukah antibiotik? lihat etiologinya yadek, th menjadi kurang tepat karena dx tidak tepat; edukasi: kurang tepat karena dx tidak tepat
KONSELING KB tidak hadir
PPN dx ok,persiapan alat sudah dilakukan,sudah memposisikan pasien,sudah mengajarkan mengejan tapi tidak lenngkap (mengejannya saat apa dek?),perasat ritgen kurang tepattan vulva atau kepala supaya tdk defleksi,seharusnya setelah kepala keluar bersihkan cairan di muka bayi dengan duk,teknil mengeluarkan pundak dan sangga susur tidak dilakukan (jangan ditarik terus kestas,ikuti alurnya setelah pundak keluar lakukan sangga susur),tidak mengurit kearah ibu ketika menjepit tali pusat,sebelum melhirkan plasenta lakukan peregangan tali pusat,cara melahirkan plasenta salah (regangkan tali pusat sampai plasenta terlihat,pegang plasenta dengan 2 tangan lalu putar searah jarum jam)
RESUSITASI NEONATUS usahakan sungkup tdk dilepas lepas jika butuh ambil2 bisa mintol asisten, saat cek DJJ atau yg lain ttp sungkup ga boleh lepas ya, cara pegang sungkup diperbaiki ya,
RESUSITASI NEONATUS (ASISTEN) oke
SIRKUMSISI Untuk persiapan alat termasuk mempersiapkan benang dan jarum ya, agar siap dipakai. pilihan gunting yang dipakai tidak tepat, jangan menggunakan gunting yang ujungnya tajam, tapi pakai gunting jaringan dengan ujung yang tumpul. Jangan memotong jaringan jika kita tidak dapat melihat ujung gunting ya..
Download PDF