Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711090

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 3 TA 2018/2019

11 Februari 2019

16711090

Station Feedback
AKDR IMPLANT sebelum menggambar posisi kapsul, kamu harus siapkan pasien dicuci lengan dan minta pasien berbarinng dengan lengan bg volar menghadap ke atas. isi spuit pakai lidokain dari ampul, kenapa dari kom kamu ambil. dek, pasien di desinfeksi pakai povidon iodines , kmd pasang duk baru di anestesi. 2 langkah tsb tidak kamu lakukan dengan sistematis. prinsip cara/kapan melakukan tindakan desinfeksi dipahami lagi ya. kamu buat insisi dengan pola kok tanpa space ?, trus cara memasangnya juga masih asal belum sesuai dengan sistematika yang sudah diajarkan. isi edukasi yang harus kamu sampaikan adalah pasien hrs menjaga agara daerah tempat insisi tetap kering selama 3 hari. jelaskan juga lengan akan membengkak selama 3 hari, dan mungkin akan terasa sakiy, terangkah bahwa bengkaj itu normal terjd karena suntikan anestesi, jelaskan juga klien utk kembali sewaktu mendapat menstruasi yg berikutnya utk pemeriksaan rutin. jelaskan juga kmungkinan2 akan adanya oerubaha2 dalam siklus menstruasi.
ANC Ax: RPS kurang menggali keluhan lain, kehamilan ke-2 belum ditanyakan; PF: pemeriksaan leopold 2 DJJ laenec diletakkan di punggung bayi ya dek, leopold 3 cara pemeriksaan kurang sesuai, PP: darah rutin ya dek, tidak hanya Hb saja, Dx belum disebutkan; Edukasi: hubungan dengan pemakaian baju ketat pa ya dek? masih sangat sedikit hanya menganjurkan menghindari kafein, Komunikasi: tidak lancar, terlihat bingung, belajar komunikasi lagi ya dek, belajar cara bertanya yang baik
IPM 1 Apa hubungan sesak napas dan kaku otot dengan keluhan utama pasien?? Belum menanyakan RPK dan riwayat pribadi. Namanya spekulum vagina ya dek lebih tepatnya bukan cocor bebek. Inspeksi genitalia eksterna sebelum toilet vulva ya dek. Inspekulonya serviks juga ya bukan hanya dinding vagina. Wet mount pakai larutan apa?? Tes amin pakai KOH ya dek bukan asam asetat. Belum tes pH. Perbaiki manajemen waktunya ya dek. Lebih cekatan lagi..
IPM 2 pemeriksaaan suhu, termometer harus didalam pakaian tidak boleh diluar, pelajari lagi cara pemeriksaan dan nama-nama reflek patologis (pemeriksaan cadok dan babinski harus pake ujung paru reflek, tidak boleh digores pake tangan). pelajari lagi nama-nama dan cara pemeriksaan meningeal sighn. pemeriksaan general tidak diperiksa. tonsil dan faring tidak diperiksa, pemeriksaan reflek fisiologis dan patologis harus dibandingkan kanan dan kiri.Diagnosis kejang demam salah ya dek, seharusnya meningitis. terapi farmakologis salah, edukasi salah.
IPM 3 Usia 7 tahun minum ASI?? Belum menanyakan faktor risiko, tanda dehidrasi, dan riwayat pengobatan. Periksa turgor betul di periksa di perut hanya saja dilakukan dengan baju dibuka ya bukan dengan mencubit baju. Pemeriksaan fisik hanya melakukan vital sign dan pemeriksaan mata cowong. Rehidrasi tidak tepat. Hitung cairan tidak perlu? Kan oralit juga cairan. Edukasi kurang. Benarkah boleh dibawa pulang??
IPM 4 coba anamnesis nya bisa lbih runut dan sistematis, lbh cermat dan teliti, tidak perlu buru2, digali dengan lebih seksama, malik tampak ragu2 dan agak bingung mau bertanya apa atau melakukan apa, sperti belum terstruktur dalam kepala saya mesti ngapain aja. mungkin biSA latian lebih baik lagi, waktunya masih sisa banyak, edukasi masih bisa dioptimalkan.
KONSELING KB Anamnesis, keluhan terkait kontrasepsi yang pernah dipakai sebelumnya belum ditanyakan. Konseling langsung memilihkan IUD, sebaiknya dijelaskan alasan kenapa memilih IUD. Komunikasi, sebaiknya ajak pasien untuk bercerita dan bangunlah sambung rasa.
PPN belum menyiapkan ibu posisi terlentang setengah duduk, perasat rigent salah, sanggah susur salah, belum suktion bayi,
RESUSITASI NEONATUS terima bayi menggunakan handuk y dek,perlakukan manekin spt manusia y,belum memeriksa HR sebelum VTP,sungkup tidak dipegang dengan benar (huruf C diatas 3 jari fiksasi dagu),ketika kompresi seharusnya pasang reservoar dan oksigen,seharusnya untuk pemberian epinefrin minta tolong pada asisten 2 dan asisten 1 tetap kompresi,epinefrin dosis berapa?beritahukan pada asisten
RESUSITASI NEONATUS kompresi tidak tepat seharusnya 4 jari di punggung bayi bukan hanya disamping
Download PDF