Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711199

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 7 TA 2018/2019

06 Februari 2019

15711199

Station Feedback
IPM 2 Ax apa yg meringankan yg memberatkan... riwayat penyakit sblmnya yg berhubungan ? Px ok Px penunjang ok DD ok Kom Profesionalisme
IPM 4 inform consent sebaiknya yg lengkap ya mbak. kondisi pasien bagaimana, tujuan dilakukan tindakan untuk apa, resikonya apa, baru menanyakan kesediaan pasien/keluarganya. primary survey sudah dilakukan, hanya posisi syok belum dilakukan. pemilihan cairan infus sudah tepat. pemilihan tranfusi set sudah benar. chambernya diisi paling tidak separuhnya ya mbak, jangan ngirit2 cuma seuprit doang. jika gagal dalam penusukan pertama boleh anda ulang tapi perhatikan prosedur yg benar ya, tidak boleh asal cabut, gunakan kassa atau kapas steril utk dep/menekan area pencabutan. lakukan desinfeksi ulang untuk penusukan ulang, tidak boleh langsung tusuk lagi ya. jangan lupa juga ijin lagi ke pasien atau keluarganya karena akan dilakukan prosedur ulang. kebutuhan cairan 500cc dalam 30 mnt pertama ya.
IPM 8 ax : belum tergali dengan baik kalau ini merupakan anemia, mhsw menggalinya lemas karena DM tapi pertanyaan juga sangat minimal. pasien sebenarnya mengatakan adanya konsumi jamu, tapi tdk digali lagi kaitan dengan keluhannnya sekarangn. tdk mencari nyeri epigastrium, yang dilakukan nyeri pada daerah yang lain, tanda anemis hanya di CA. dx : anemia (jnis yang mana?? , dd hipoglikemia?? (dapat dari mana ? kan GDS nya normal). penunjang hanya minta 1, terapi hanya benar .jenisnya. edukasi terburu2, lebih ke edukasi makan hijau, minum obat, jangan minum teh. lain2 yang spesifik u kondisi pasien blm dijelaskan. jika ini adalah anemia jangan lupa tentikan jenisnya dan apakah ini karena produksi yang menurun atau lost?? cari hal tsb u tau etiologi kasus ini ya.
Download PDF