Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711093

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 7 TA 2018/2019

06 Februari 2019

15711093

Station Feedback
IPM 2 sudah cukup baik, pemeriksaan rectal touche sebenarnya sudah benar, karena rectum area tidak steril, maka tidak perlu didesinfeksi terlebih dahulu
IPM 4 Tidak melakukan posisioning Trendelenberg. Kalau curiga syok hipovolemik karena hemoragik sebaiknya pakai transfusi set ya 7 kali insersi baru berhasil. Belum mentaur tetesan infus. Informed consent tertulis belum selesai.
IPM 5 periksa sebelah kiri yang ditunjuk kanan de? sudah saya tekankan lihat yang mana... sdh menyampaikan yang kiri tapi yg diperiksa yang kanan. kaki kiri yang dibuka kaki kanan.... lha difeedback yang lalu sdh disampaikan jangan salah lokasi... kok salah lokasi lagi. Instruksi X-Ray yang jelas, regio, lokasi, posisi. Interpretasi, tidak ada apa-apa. hanya penebalan, keseleo.
IPM 6 anamnesis sudah baik, lengkapi lagi dengan kepribadian sebelum sakit dan RPK; empatinya ke pasien coba diperbaiki, kalau lagi anamnesis tangan jangan berpangku di dagu ya, jawaban2 ketika merespon pasien dg waham curiga harus dijaga, kalau menjawab seperti itu pasien bisa makin curiga dan menolak bicara dg dokter; dx skizoafektif episode depresi, dd bipolar dan depresi MDD kurang tepat, pasien marah2, raut muka tidak depresi jadi dx dengan arah depresi kurang tepat; edukasi dengan bahasa yg mudah dipahami oleh pasien, pakai bahasa indonesia krn belum tentu pasienmu paham dengan bahasa2 asing atau medis; edukasi dilengkapi dengan efek obat dan psikoeduasi ya
IPM 7 RPD-riwayat pengobatan tidak ditanyakan. mengukur tinggi badan pasien jangan menghadap tembok (badan belakang disejajarkan dengan tembok). lab hanya 2. obat benar, dosis dan pemberian salah. edukasi hanya diagnosis dan penyebab (waktu habis)
Download PDF