Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711005

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 7 TA 2018/2019

06 Februari 2019

15711005

Station Feedback
IPM 1 ok
IPM 2 lebih baik ditanyakan juga ada benjolan di anus atau tidak. Peristaltik 6x/menit itu apakah betul menurun?? Coba dicari berapa jumlah normal peristaltik. Inspeksi anus dilihat ada deformitas?? Cuci tangan ya dek setelah pemeriksaan terutama RT. Pemeriksaan penunjanh hanya benar 1 yaitu darah rutin. Diagnosis kurang tepat (disebutkan hemoroid eksterna). Diagnosis banding kurang tepat (disebutkan hemoroid interna). Coba dipelajari lagi DD BAB berdarah dari yang palig sederhana sampai yang kompleks. Meskiun di soal tidak diminta edukasi tetap inisiatif untuk menjelaskan ke pasien yaa biar pasiennya gak dianggurin gitu aja setelah pemeriksaan.
IPM 4 primary survey itu urut ABC, dan A nya tdk kamu periksa, ujung infus set dibiarkan terbsuka diletakkan di bengkok ini hancur sudah sterilitasnya, pilihan infus set kurang tepat utk hemoragik syok harusnya transfusi set, tidak melakukan desinfeksi saat penyuntikan, kalo sudah disambungkan harusnya segera dialirkan, belum bisa ngitung tpm
IPM 5 interpretasi rontgen kurang tepat, 'dislokasi ulna'. pelajari kembali perbedaan rontgen normal, dislokasi, dan fraktur pada wrist join. sebaiknya lutut juga dilakukan pembalutan.
Download PDF