Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711069

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 7 TA 2018/2019

06 Februari 2019

14711069

Station Feedback
IBADAH talqin sekali saja
IPM 2 lebih baik ditanyakan juga ada benjolan di anus atau tidak. Tidak menilai keadaan umum. Pemeriksaan obturator dan psoas apakah perlu dilakukan pada kasus ini? dan lagipula cara pemeriksaan obturator dan psoas nya tidak tepat. Komunikasikan dulu yaa saat mau RT jangan langsung dilakukan tanpa persetujuan. Diagnosis tidak tepat (disebutkan susp sembelit, apakah ada diagnosis seperti itu?? Sembeit itu gejaa atau diagnosis??). Diagnosis banding banding tidak tepat (disebutkan ileus obstruktif). Pelajari lagi DD BAB berdarah dari yang paling sederhana sampai kompleks yaa.
IPM 3 ax riwayat kebiasaan belum ditanyakan, PF ok, penurunan kesadaran diperiksa sensibilitasnya??? lain2 interpretasinya sudah benar, px penunjang hanya CT scan, interpretasi sudah benar, Dx benar, edukasi rujuk dokter spesialis apa dek?
IPM 4 informed consent ok, kalo tornikuet blm tepasang/alat2 belum siap kateterny jangan dibuka dulu (ngeri lihatnya jarum kamu pegang samnbil pasang torniquet), kalo mau nyuntik itu ya kasih aba2 ke pasien, terus kalo darah sudah keluar jarum di tarik sedikit kemudian kateter didorong penuh sampai mentok, jangan darah keluar terus jarum di tarik semu, lha ndorong kateternya gimana?? kalo fiksasi pake plester biasa ya harusnya dibagian suntikan diberi kasa antiseptik dulu, caramu menyiapkan transfusi set tidak tepat harusnya roller clamp dikunci dulu, tusukkan ke phlabot, isi drip chamber separo baru dialirkan membuang udara, lha infus set mu fulll udara je, besok kalo 500 cc dlm 15 menit itu berapa tetes per menit
Download PDF