Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711134

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2018/2019

30 Januari 2019

16711134

Station Feedback
AKDR IMPLANT tidak cuci tangan setelah tindakan
ANC penggalian identitas / sudah menggali riwayat kehamilan sebelumnya, keluhan, onset, memperberat memperingan, keluhan penyerta, riw menstruasi, riwayat kehamilan sekarang, rpd, ... belum menanyakan (upaya pengobatan,kebiasaan)--Ax terlalu lamaaa/ ic tidak lengkap (7an, cara, resiko), cek tanda vital-hanya TD dan suhu, cek antropometri ok, cek status generalis ok, cek leopold 3 dan 4 belum, cek TFU blm, DJJ blm/ px penunjang blm/ dxblm / edukasi belum
IMUNISASI Tanyakan kondisi pasien saat ini ya sblm disuntik
IPM 1 Belum menanyakan higienitas dan kebiasaan emmakai pembalut, cairan pembersih vagina, riwayat DM dan obesitas serta penggunaan antibiotika maupun steroid sistemik. Pemeriksaan genitalia eksterna belum rinci seperti mons pubis, klitoris dan perineum belum dilihat, demikian pula pembesaran kelenjar Bartolini ada atau tidak. Belum menyiapkan alat-alat langsung memakai sarung tangan? Seperti Kertas pH, Pemeriksaan harus dilakukan dengan lembut ya terutama saat memasukkan spekulum. jadinya on ya... Sampai susah melepaskan spekulum ya. Coba introspeksi apa yang terjadi. Sampai porsio terdengar terjepit saat ditarik ya (bunyi blub!). Spekulum belum dimasukkan ke dalam larutan klorin ya...
IPM 2 pemeriksaan fisik, belum dicari tahu tentang tonsil nya, Diagnosis kerja masih salah, tatalaksana masih salah. edukasi seharusnya dijelaskan tentang pengobatan rumatan, opname, komplikasi yang akan terjadi.
IPM 3 pemeriksaan fisik sebaiknya meliputi mata cowong, turgor kulit, dll yang menentukan tingkat dehidrasinya. diagnosa 'diare tanpa dehidrasi' menjadi kurang tepat. tatalaksana dan edukasi menjadi kurang tepat, plan A ? diingat kembali tanda2 dehidrasinya. anak mengalami demam, jangan lupa diberikan penurun panas.
IPM 4 DD: gangguan nyeri dan konversi (tdk masuk DD). penggalian stressor kurang mendalam, domara tdk mengaitkan antara kesibukan pasien dengan keluarganya, bagaimana anak dan istrinya saat pasien sibuk.edukasi dan konseling sudah bagus.
IPM 4 DD: gangguan nyeri dan konversi (tdk masuk DD). penggalian stressor kurang mendalam, domara tdk mengaitkan antara kesibukan pasien dengan keluarganya, bagaimana anak dan istrinya saat pasien sibuk.edukasi dan konseling sudah bagus.
KONSELING KB Untuk informasi awal yang diberitahukan pada pasien tidak usah terlalu spesifik (jelaskan ttg kelebihan,kekurangan dan efektivitasnya) untuk lebih spesifiknya mungkin dijelaskan ketika sudah jelas apa yang direkomendasikan untuk pasien,konseling ok,belum memastikan pemahaman dan kesiapan pasien untuk metode kontrasepsi yang dipilihkomunikasi ok
PPN bagaimana posisi ibu? kok tetiba langsung tangannya masuk vulva? belum disinfeksi loh dik,belum cek bayi ke 2, disinfeksi tali pusat salah, cara peregangan tali pusat salah.
RESUSITASI NEONATUS Belum selesai, baru sampai ke langkah penyiapan menuju kompresi
RESUSITASI NEONATUS (asisten) OK, cukup baik dalam melakukan kompresi
SIRKUMSISI udah bagus kok cuma kahabisan waktu, belum perban dan edukasi
Download PDF