Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711131

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2018/2019

30 Januari 2019

16711131

Station Feedback
AKDR IMPLANT persiapan alat lupa menyiapkan skalpel, akhirnya agak lama butuh waktu saat masang blade di skalpel,tdk cuci tangan setelah selesai
ANC penggalian identitas / sudah menggali riwayat kehamilan sebelumnya, keluhan, onset, rpd, HPMT, riw menstruasi, kebiasaan makan, riwayat kehamilan sekarang... belum menanyakan ( memperberat memperingan, upaya pengobatan, keluhan penyerta, )-lama menghitung UK padahal tidak diminta dan di skenario kasus sudah ada/ ic tidak lengkap, cek tanda vital ok, cek antropometri-px BB jangan pakai sepatu ya, cek status generalis ok, cek leopold 4 konvergen kok sudah masuk panggul, cek TFU blm, DJJ ok/ px penunjang cuma satu, yang diminta 2 ya mb/ dx ok/ edukasi belum menyampaikan terkait kapan kunjungan ANC berikutnya, jenis dietnya yang seperti apa, suplemennyamenyampaikan
IMUNISASI Pastikan vaksin masih dalam kondisi baik ya. Cara menyuntik im nya bisa dipelajari bagaimana memegang spuitnya.
IPM 1 Sebaiknya dalam pemeriksaan genitalia eksterna diperiksa bagiannya satu per satu, labia mayora, labia minora, perineum, kelenjar bartolini beum disampaikan. Seharusnya tidak pakai gel, karena akan mempengaruhi hasil. Belum melaporkan hasil pemeriksaan serviks. Belum cuci tangan setelah melepas sarung tangan dan belum metaikan lampu. Tolong dibiasakan ya.
IPM 2 kesadaran sebaiknya ikut dinilai ya karena bisa membantu mengarahkan diagnosis; jika melakukan pemeriksaan neurologis, lakukan gerakannya dengan benar agar hasinya tidak bias; dx kejang demam ec infeksi dd epilepsi, mump dan tonsilitiskurang tepat, kejang demam apa? kompleks atau apa disertai dengan apa? penurun panas benar, diazepamnya via apa? oral?supp? iv? pasien baru 1x kejang jadi sebaiknya dirawat inapkan ya; lain2 sudah baik kedepannya lihat skala prioritas pada pasien ya
IPM 3 sebaiknya pemeriksaan fisik juga mencari tanda2 dehidrasi, misal mata cowong, bibir kering, dll. pelajari kembali perhitungan cairan dan tatacara pemberiannya (plan A, B dan C).
IPM 4 Dx: gangguan somatofom, DD: gangguan nyeri dan gangguan konversi. (Dx nya tdk sesuai seharusnya gangguan somatisasi ya, sedangkan gangguan somatofom bisa menjadi DD, DD yang ismi ajukan tidak tepat). edukasi oke.
IPM 4 Dx: gangguan somatofom, DD: gangguan nyeri dan gangguan konversi. (Dx nya tdk sesuai seharusnya gangguan somatisasi ya, sedangkan gangguan somatofom bisa menjadi DD, DD yang ismi ajukan tidak tepat). edukasi oke.
KONSELING KB Anamnesis yang dilakukan kurang lengkap (tanyakan tentang efek penggunaan metode sebelumnya sebagai bahan pertimbangan untuk memilih metode yang sesuai untuk pasien), informasi awal yang diberikan pada pasien titik beratkan pada keunggulan,kekurangan dan efektivitasnya setelah itu informasikan pada pasien metode2 yang sesuai dengan keadaan dan kondisi pasien terangkan pada pasien alasan merekomendasikan metode tersebut, biasakan untuk menggunakan bahasa sederhana pada pasien (jangan gunakan istilah kedokteran dan mekanisme kerja yang rumit)
PPN tdk menentukan dx, lampu blm dinyalakan dan handuk belum dipakaikan ke pasein, tdk mempersiapkan pasien posisi tubuh, cara meneran. disinfeksi inpartu tdk lulas? jika sdh diberikan data VT untuk apa lagi kamu lakukan VT ulang?? cermat membaca perintah soal ya dik. handscoon mu bekas VT kamu pakai kemana2 pegang instrumen? jadi menggunakan handsoon steril menjadi simulasi k handscoon telah terpasang. ambil lidokain dengan handscoon yang kamu katakan steril scr langsung? perasat ritgenmu salah. muka di tutup itu kasian bayi tdk nafas. tdk cek jalan lahir, tdk putaran praksi, sangga susur,masase uterus? bayi tdk ditutup kah agar hangnat? disinfeksi tali pusat caranya salah, peregangan tali pusat terkendali itu caranya gimana to dik?? kok ucma dipegang aja gak diregangkan? tdk cek mars maternalis plasenta)
RESUSITASI NEONATUS Belum selesai, belum menyebutkan diagnosis,
RESUSITASI NEONATUS (asisten) belum kompresi, OK
SIRKUMSISI edukasi suruh kontrol jik ada perdarahan, makanan tidak ada patangan,
Download PDF