Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711128

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2018/2019

30 Januari 2019

16711128

Station Feedback
AKDR IMPLANT IC kurang lengkap
ANC penggalian identitas tidak lengkap, sudah menanyakan (ku, onset, yang memperingan dan memperberat, riwayat menstruasi hanya minimalis, kebiasaan makan minum merokok alkohol, keluhan lain- bak bab), belum menggali rpd, riwayat kehamilan sebelumnya, riwayat kehamilan saat ini, riwayat KB/ IC tidak lengkap, sudah cek tanda vital, tidak cek keadaan umum, tidak cek antropometri, DJJ kok di ceknya pas his mb, usia kehamilan baru 32 minggu kalau ada his bisa berbahaya/ px penunjang oke/ dx oke/ edukasi belum menyampaikan tentang kapan ANC ulang
IMUNISASI Gunakan jarum yg lbh panjang ya untuk menyuntik im.Jgn lupa buang sisa udara sblm disuntikkan.
IPM 1 Belum menanyakan kondisi kesehatan suami, faktor risiko seperti DM/riwayat keluarga DM, penggunaan antibiotika, desinfektan vagina, alat KB , obesitas, steroid dan lain-lain. Tidak perlu membersihkan vulva dengan savlon bila tujuannya untuk pengambilan sampel bakteriologis/swab. Pemeriksaan vaginal toucher tidak dilakukan di awal, sebaiknya terakhir. Pemeriksaan genitalia eksterna belum dilakukan. Pemeriksaan genitalia interna telah dilakukan. Belum melakukan pemeriksaan KOH untuk sampel dari lateral vagina. Belum cuci tangan setelah melakukan pemeriksaan, dan lampu masih menyala. jangan dibiasakan ya.
IPM 2 pemeriksaan tonsil terlewat, nadi dan respirasi belum diperiksa, pemeriksaan babinski seharusnya pakai ujung dari palu yang agak runcing. Diagnosis kurang et causa nya apa, tatalaksana farmakologi masih salah, pasien seharusnya di observasi dahulu di RS, tidak dipulangkan. edukasi kurang. edukasi kurang perawatan rumatan setahun kedepan, komplikasi yang mungkin terjadi.
IPM 3 sebaiknya pemeriksaan fisik juga mencari tanda2 dehidrasi, misal mata cowong, bibir kering, dll. anak demam sebaiknya diberi penurun panas.
IPM 4 gangguan cemas dan konversi tdk masuk kedalam DD. lain2 oke
IPM 4 gangguan cemas dan konversi tdk masuk kedalam DD. lain2 oke
KONSELING KB anamnesis sudah baik,penjelasan yang diberikan pada pasien sudah tepat,konseling ok
PPN gimana posisi ibuk? tdk disinfeksi luas dan pakai duk, tp sdh disiapkan pimpinan persalinan, persiapan alat tdk baik, oksi dan kasa tdk disiapkan diawal, tp baru diambil setelah bayi lahir, bnah handscoon menjadi tdk steril, gunting tali usat salah, cara disinfeksi salah, pakailah klem yang besi dik! tdk cek bayi ke 2, tdk masase uterus, bayi tdk dibungkus, tdk cek apgar, banyak step yang tdk baik diakhir karena kurangnya persiapan alat, apakah saat melahirkan plasenta ibu tdk diajarkan mengedan? kapan meregangkan tali pusat?
RESUSITASI NEONATUS Belum selesai, sampai epinefrin, belum menyebutkan diagnosis
RESUSITASI NEONATUS (asisten) Belum kompresi, OK
SIRKUMSISI kurang persiapan alat, edukasi suruh kontrol jik ada perdarahan, makanan tidak ada patangan,
Download PDF