Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711103

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2018/2019

30 Januari 2019

16711103

Station Feedback
AKDR IMPLANT Tidak ada basmallah, Kurang dalam mempersiapkan pasien, tidak menyiapkan Mess, Tidak mengecek anestesi, tidak tepat cara mendorong implan.
ANC Ax : ok lengkap; PF: lengkap interpretasi leopold 4 kurang tepat; edukasi belum ada kapan harus ANC lagi
IMUNISASI baik sudah memperkenalkan diri dan salam, menggali identitas ibu dan anak lengkap, riwayat kelahiran (tgl lahir aja, lainnya tidak ditanyakan) / riwayat imunisasi (oke) / reaksi setelah imunisasi sebelumnya sudah ditanyakan / kondisi anak saat ini belum ditanyakan / sarung tangan kedodoran/ ganti jarum tidak usah simulasi/ edukasi belum menyampaikan bekas suntikan untuk tidak ditekan2, dan belum meberi edukasi untuk pemberian pct/ untuk tanggal kembali bisa dibuatkan 4 minggu setelah tanggal 31 januari 2019 atau akhir bulan februari
IPM 1 RT untuk apa yolanda? jika tidak ada keluhan yang mengarah kesana tidak usah ya, di RT itu tidak nyaman loh, sakit juga.
IPM 2 tdk melakukan : cek mulut, leher, thorak dan abdomen, dx kok meningitis? kan semua pemeriksaan meningeal sign hasilnya negatif. terapi yang dibrikan jadi terapi infeksi ssp, antibiotik, methylprednison, antikonvulsan diazepam dosis? tdk memberi antipiretik?? edukasi tdk spesifik, breaking bad news nya rada lumayan.
IPM 3 anamnesis kurang lengkap, pemeriksaa fisik kurng 9 (abdomen), harusnya observasi 4 jam dulu baru dibawa pulang, menghitung cairaan rehidrasi kurang tepat, dosisi paracetamol salah
IPM 4 anamnesis sudah cukup baik. edukasi akan penyakiyt ps sudah cukup baik, utk konseling lbh byk laithan lagi saja agar lbhterbiasa dlm memberikn alternatif2 solusi
KONSELING KB Ax : sdh baik. Konseling : Alur konselingnya sdh baik, tapi penjelasannya masih kurang ya dek, dijelaskan yg lengkap ya dek ke kliennya, selain cara kerja alat kontrasepsinya, harga, waktu pasang? efek samping, dll. biar tdk banyak pertanyaaan dr kliennya.. :)
PPN Persiapan alat: tidak menyalakan lampu. Persiapan PPN: tidak mengecek DJJ dan tidak toilet vulva. Kala III: tdk menyebutkan tanda plasenta lahir (uterus globular, tali pusat menjulur sedikit, keluar semburan darah dari vagina). Perasat kustner cara yang dilakukan kurang tepat, posisi tangan kiri yolanda seharusnya ada dimana??? seharusnya ada di atas daerah simpisis ya, bukan kedua tangan menarik tali pusat. Saat plasenta berada di introitus seharusnya plasenta di putar dulu sampai selaput ketuban terlepas. Profesionalitas: tdk disinfeksi dulu sebelum suntik oksitosin, resiko infeksi.
RESUSITASI NEONATUS Denyut jantung bayi 80x/m kok langsung tappering off?? Untuk tappering off VTP syaratnya HR > 100 dengan napas spontan dan tidak sianosis. selesai tindakan tidak melepas handschoon dan tidak cuci tangan.
RESUSITASI NEONATUS (asisten) Kompresi dada posisi ke 4 jari salah. berhenti padahal belum diminta berhenti oleh ketua.
SIRKUMSISI persiapan sudah lengkap hanya teknik aseptik kurang dijaga. saat sisrcumsisi proses realease praeputium kurang lengkap sehingga saat memotong glans ikut terpotong, belum sempat dijahit dan edukasi juga belum, mohon manajemen waktu diperhatikan ya
Download PDF