Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711057

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2018/2019

30 Januari 2019

16711057

Station Feedback
AKDR IMPLANT minta pasien cuci lengan yang akan dipasang dulu yaa, pakainya povidone yaa bkan alkohol. terakhir dikasih povidone dl ya baru tutup kasa.
ANC ax sudah relevan namun bbrp masih kurang lengkap, tdk cuci tangan sblm dan stlh px, tdk cek his, kehabisan waktu belum sempat mendx dan edukasi--> manajemen waktu ya
IMUNISASI jarum jangan diletakkan dalam keadaan tidak tertutup lalu dipakai untuk menyuntik, seharusnya di tutup dulu baru diletakkan. setelah dipakai, spuit harus langsung ditutup dan di buang di tempat yang sudah disediakan, jangan diletakkan di atas meja dalam keadaan tidak tertutup.
IPM 1 Tidak menanyakan RPD, RPK, riwayat pribadi, dan kebiasaan dan lingkungan. Tidak pasang duk. Cara memasang spekulum tidak tepat (labia tidak dibuka dulu). Cari lagi nama lokasi untuk pemeriksaan Gram yaa, buka ostium uretra ekterna. Tidak melakukan pemeriksaan pH. Cara melepas spekulum tidak tepat, tidak berhati-hati dan tidak memperhatikan kenyamanan pasien.
IPM 2 Belum melakukan pemeriksaan keadaan umum, tingkat kesadaran, belum mengukur tinggi badan dan berat badan. Tatalaksana non farmakologinya apa? Diagnosis utama kejang demam saja? Jenis/sifatnya apa? Belum ada terapi untuk diarenya.
IPM 3 pemeriksaan fisik sebaiknya juga mengukur antropometri. plan C sudah baik, hanya pemberian oralit masih salah. lain-lain baik.
IPM 4 ok, dx banding depresi apa aja kira2, sudah baik cara edukasinya
KONSELING KB sip, good job Naufal :)
PPN Dx ok Persiapan alat / pasien posisi litotomi itu bagaimana dok? handuk persiapkan di awal y.. gunakan bahasaasien y ... Persiapan PPN disinfeksi dlu y de... periksa djj y de... Kala 2 kepala tinggal keluar dikit lagi de... mesti keluar lengkap baru usap mukanya... saat melahirkan badan juga minta ibu mengejan saja de... handuk buka yg lebar supaya enak utk mengeringkannya... setelah ganti handuk, bungkus bayi de... kalau terbuka risiko hipotermi... periksa bayi kedua bukan lewt VT yaa... tapi palpasi di abdomen... klem plastik 1 saja... yg lebih luar pakai klem gunting saja de... meski Kala 3 perasat Kutsner bukan utk melahirkan lho y.. tapi utk periksa.. tanga kiri menekan uterus ke arah dorso kranial... masase uterus y de... Komunikasi sip sudah perkenalkan diri... akan baik konfirm juga nama pasien... bagus utk sambung rasa.. Profesionalisme
RESUSITASI NEONATUS Belum selesai, Yang menyiapkan epinefrin biar asisten aja, mas, prosedur resusitasi harus terus dilakukan , kalau ditinggal menyiapkan alat, kondisi klinis bayi akan menurun
RESUSITASI NEONATUS (asisten) OK Bagus saat sbg asisten
SIRKUMSISI jangan lupa persiapan pasien, jahit jam 6 kurang ke ujung ya, perban jangan menutupi oue,
Download PDF