Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711042

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2018/2019

30 Januari 2019

16711042

Station Feedback
AKDR IMPLANT Overall baik. Tapi lupa menyiapkan pasien & Kurang hati2 menyiapkan AKDR.
ANC anamnesis kurang menanyakan keluhan saat ini ada mual muntah, dx kurang tentang emesis gravidarum, dukasi kurang tentang asupan cairan dan makanan sedikit2 tapi sering dan kurang menjelaskan kondisi ibu saat ini
IMUNISASI Persiapan vaksinnya salah ya, yg diambil hy pelarutnya saja, bahan aktif bcg nya serbuk ya dek. Jd otomatis yg dimasukkan hy NaCl saja. Bukan subkutan ya tapi intrakutan. Rencana selanjutnya hanya pentabio saja?perlu tdk diberi polio?
IPM 1 Ax: tdk menanyakan RPK (suami ada keluhan apa tdk), faktor resiko IMS. swab vagina: untuk wet mount lokasi pengambilannya bukan di endoserviks tapi di forniks posterior, untuk kultur lokasi pengambilannya bukan di forniks posterior tapi endoserviks, test amin lokasi pengambilannya bukan di endoserviks, dibaca lagi ya dek karena Lokasi pengambilannya banyak yg salah.
IPM 2 cek kesadaran namun tdk cek ku, cek suhu namun tdk cek nadi dan RR, tdk cek kepala thorak dan abdomen, tdk cek babinski, dx oke dd keduanya salah( demam dan epilepsi???), tx prednisolon??? cek nafas???cairan okelah tapi.. meningitis kok malah prednisolon????, edukasi masih kurang ya
IPM 3 anamnesis oke. px fisik sudah mulai dari KU, vital sign. belum periksa tanda dehidrasi. belum px abdomen dengan lengkap. dx kurang lengkap terapi kurang lengkap. diare ini kasus yang banyak terjadi, pastikan kita tahu terapinya dnegan lengkap ya. jangan lupa zink.
IPM 4 Ax: oke DxdanDD: dx kerja kurang tepat dd benar 1Konseling: yang disampaikan sebaiknya ttg diagnosis dan tatalaksananya gangguan tidurnya yak mbak bkn ttg stressornya Profesional: oke
KONSELING KB ttg KB kok nanyain partner seksual de? apa hanya dgn suami? owow... konseling KB iniiiih, bukan gyn.anamnesis untuk masuk ke konseling KB terlalu muter-muter dan ga relevan. Tidak menanyakan riwayat penyakit yg terkait KB hormonal misalkan HT, kanker. Pasien kan bilang mau konsultasi KB. saat konseling KB tunjukkan alat-alat KB...dan pastikan kepahaman masing-masing. Bantu pasien untuk memilihkan. kalo hormonal tidak cocok, kenapa kasih pilihan implant? efek samping IUD hanya suami pasien tidak nyaman?
PPN Diagnosis G1P0A0 Uk 38 minggu dengan kala 2 preterm??? Kan di soal sudah ada hasil VT kenapa di VT lagi? Belum menjelaskan posisi berbaring yang benar ke pasien hanya disebutkan seperti orang melahirkan, kan pasiennya G1.. Belum mengecek DJJ. Tidak palpasi untuk mencari janin kedua. Menyuntk paha di paha distal?? Tidak melakukan masase fundus setelah plasenta lahir. Mengecek kelengkapan plasenta hanya di bagian sisi bayi. Berlatih lagi cara melahirkan plasenta yaa...diputarny adengan 2 tangan bukan dengan 1 tangan.
RESUSITASI NEONATUS step salah, sebaiknya bila nadi 7 (6detik) hanya VTP saja. diagnosa kurang lengkap. kesalahan step ingat setelah selesai waktunya.
RESUSITASI NEONATUS sudah baik
SIRKUMSISI kalo desinfeksi itu yg luas dan ga usah pegang penis pasien pake tangan kiri dg kasa, arah injeksi salah harusnya tegak lurus penis bukan sejajar, cek anestesi itu yg dijepit ujung2 preputium, klem itu di jam 1,11 bukan 3,9, jahitan kontrol jam 12 itu dilakukan pasca pemotongan di jam 12 dan dijahit pada ujung potongan antara mukosa dan kulitnya, jadi bukan dijahit dulu di jam 12 dan 6 baru di potong semuanya, apalagi yg di jam 6 kamu jahit hampir mendekati skrotum, harusnya tetap di ujung potongan preputium, yah latihan lagi ya, edukasi yg spesifik ya terkait tindakan, pengobatan, kontrol, komplikasi ya waktunya habis
Download PDF