Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711180

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711180

Station Feedback
KOMUNIKASI OK, baik, sip, besok kalau sama pasien dan orang sakit juga lebih empati lagi,,
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS pemeriksaan N II belum periksa lapang pandang. pemeriksaan. N.III,IV,VI sebaiknya dawali dg mengarahkan cahaya lampu senter pada kedua mata pasien.px N V blm periksa sensorik dan refleks kornea. px N VIII. tdk memastikan bahwa telinga tdk ada sumbatan. tdk cuci tangan sblm pemeriksaan.
PEMERIKSAAN OTOT tidak menjelaskan resiko pemeriksaan pada pasien,tidak melakukan pemeriksaan otot tangan (hanya otot lengan yang diperiksa,kurang jelas dalam memberkan instruksi pada pasien,instruksi verbal masih kurang (tiap pemeriksaan minta ijiin dan jelaskan pada pasien
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS pemeriksaan kurang tepat lokasi di daerah bisep keduanya dan trisep kanan. patela achilles OK.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI alat tidak dipersiapkan, posisi pasien tidak dijelaskan. pada pemeriksaan hidung luar hanya palpasi tidak dilakukan. uvula hanya tampak sebagian.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR IC lengkap, sudah cuci tangan sebelum dan setelah pemeriksaan, sudah cek dan lapor kulit palpebra tapi simetrisitas, gerakan dan lebar rima belum dilaporkan/ melaporkan kondisi pertumbuhan silia/ cek kornea/ kalau hiperemesis itu artinya muntah berlebihan mas, kalau hiperemis baru kemerahan ya, jangan sampai salah/ k.palpebra superior kanan tidak berhasil dibuka sempurna, k. palpebra inferior sudah dicek/ sudah cek dan lapor rf pupil/ sudah mengarahkan senter dari lateral dan melaprkan kondisi iris normal (jabarkan ya mas, normal itu yang seerti apa yang ada di pasien)/ px lensa juga dilaporkan normal (jabarkan ya mas, normal itu yang seerti apa yang ada di pasien)/ belum melaporkan kondisi COA, warna iris dan bentuk pupil ya, bukan reflek pupil
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS tidak mencoba dulu alat yang akan dipakai pada pasien,sensasi taktil dilakukan dengan cepat saja tidak perlu terlalu lama menusukkan benda tajam saat memeriksa (pasien akan tdk nyaman dan hasil pemeriksaan bs bias)
PEMERIKSAAN VISUS Tidak melakukan px hitung jari pada mata kiri saat ps tidak mampu melihat huruf teratas pada SC
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI Secara umum sudah baik, cara melaporkan hasil pemeriksaan masih perlu disempurnakan, Contoh : dari pemeriksaan otoskopi didapatkan CAE..... Membran timpani.....
TEKNIK ASEPTIK Initial washing itu disabuni sampai siku juga ya. Selama scrubbing selalu perhatikan posisi tangan dijaga lebih tinggi dari siku.
Download PDF