Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711168

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711168

Station Feedback
KOMUNIKASI mungkin bisa mengisi jeda pembicaraan dengan lebih luwes lagi ya, kurang bisa mengamati respon non verbal dari lawan bicara
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS IC kurang lengkap, Px N.2 px lapang pandang kurang tepat caranya, px 3,4,6 tidak cek konvergensi px N.5 tidak melakukan px refleks kornea, px N.8 belum mengecek ada sumbatan tdk.
PEMERIKSAAN OTOT hampir lupa melakukan pemeriksaan kekuatan otot tangan
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS good
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI prosedur px rhinoskopi ant sudah benar, hannya anda kurang tepat dalam memegang spekulum, seharusnya ada jari yang bertumpu di pipi untuk mengendalikan masuknya spekulum. untuk px mulut kurang sistematis, anda belum memeriksa detil vestibulum dan bucca. untuk px tenggoraok usahakan jangan terlalu mengandalkan spatel karena akan terjadi perlawanan kontraksi lidah, untuk menampilkan area tenggorok cukup diminta bilang aaa saja sudah pasti akan membuka. kalo gagal baru kita memnggunakan spatel.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR sudah melakukan informed consent dengan lengkap. sudah cuci tangan sebelum dan sesudah px. belum membalik palpebra superior. arah sudut px lensa adalah 45 derajat arah bidang datar. untuk COA laporannya adalah dangkal atau dalam, bukan pendangkalan.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS saat melakukan provokasi nyeri bisa menggunakan alat tajam dan tumpul, tidak hanya tajam saja, minta pasien mengatakan tajam atau tumpul
PEMERIKSAAN VISUS cukup
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI saat inspeksi bagian luar headlamp nya dinyalakan ya dek. tidak melakukan palpasi preaurikuler, bedakan preaurikuler dengan tragus ya.
TEKNIK ASEPTIK scrubing: tidak membersihkan sela-sela jari, tidak melakukan 6 zonasi, setelah membersihkan setengah lengan bawah kanan langsung ke setengah atas lengan kanan dan setngah lengan bawah kiri langsung ke setengah atas kiri, dibaca lagi ya untuk 6 zonasinya. waktu habis dan belum selesai memakai sarung tangan.
Download PDF