Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711164

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711164

Station Feedback
KOMUNIKASI alhamdulillah sudah sesuai
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS IC kurang lengkap, px N.5 tidak melakukan px motorik,
PEMERIKSAAN OTOT baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS utk biseps, kurang nyata muncul, utk trisep ketuk berulang2,,,harusnya 1-2 x ketukan saja, utk area yg agak luas ini ngetuknya pakai sisi yang lebar dik..lainya oke
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI prosedur px rhinoskopi ant sudah benar, hannya anda kurang tepat dalam memegang spekulum, seharusnya ada jari yang bertumpu di pipi untuk mengendalikan masuknya spekulum. anda lupa tidak memeriksa hidung external. untuk px mulut kurang sistematis, untuk px tenggoraok usahakan jangan terlalu mengandalkan spatel karena akan terjadi perlawanan kontraksi lidah, untuk menampilkan area tenggorok cukup diminta bilang aaa saja sudah pasti akan membuka. kalo gagal baru kita memnggunakan spatel.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR sudah melakukan informed consent dengan lengkap. sudah cuci tangan sebelum dan sesudah px.belum periksa lebar rima. selalu pakai cotton bud yang baru untuk periksa. belum membuka palpebra superior dengna optimal. belum periksa sklera. sudut px lensa adalah 45 derajat bidang datar.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS sebaiknya dicoba dahulu kapas ke pemeriksa
PEMERIKSAAN VISUS prosedural diawal blm dijelaskan, pemeriksaan visus mata kiri harusnya mata kanan di tutup dek.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI pemeriksaan diawali dengan inspeksi telinga luar dulu ya dek, jangan langsung palpasi. preaurikular tidak dipalpasi, beda loh ya preurikular dengan tragus. post aurikular dipalpasi tetapi masih kurang tepat caranya.
TEKNIK ASEPTIK Melepas baju operasi dulu baru lepas sarung tangan.
Download PDF