Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711157

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711157

Station Feedback
KOMUNIKASI respon baik verbal dan non verbal bisa memperhatikan kondisi lawan bicara... lebih peka dengan kondisi lawan bicara.. dengan kondisi lawan bicara saat ini.. bisa merendahkan suara dan menunjukkan empati yg sesuai... ketika disampaikan tidak sadar belum cukup peka menangkap informasi tsb dan memberi respon khwatir / yg lbh sesuai... dengan kondisi lawan bicara saat ini.. jangan jdi fokus pada cerita sendiri ya de.. pertanyaan jdi kdg tidak sesuai padahal sdh disampaiakn bapak tdk sadar trus bertanya besok trauma g ya... lebih berempati y de.. closing terburu2
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS menggetarkan garputala sebaiknya tidak dipukulkn ke meja.
PEMERIKSAAN OTOT kekuatan otot pahanya bagaimana dek?
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS ok
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI persiapan alat dan pasien ok. pemeriksaan hidung luar ok. pemeriksaan rhinoskopi anterior. pemeriksaan mulut tidak menjelaskan bukal, palatum. pemeriksaan tenggorokan terlihat uvula dkk, tidak memeriksa faring.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR ic kurang menjelaskan tujuan pemeriksaan segmen anterior untuk mengetahui ada kelainan atau tidak (yang disampaikan hanya menjelaskan kalau akan diperiksa bagian depan mata pasien)/ tekhnik px palpebra baik laporan oke/ silia oke/ k. bulbar normal, k palpebra superior mohon dibuka sempurna jangan hanya diintip saja/ tidak melaporkan kondisi sklera, saat periksa bola mata tidak meminta pasien untuk menggerakkan mata kanan-kiri, atas-bawah/ kornea oke/ iris lapor kedalaman? (iris itu laporannya warna dan kripta, kalau kedalaman itu COA/ Reflek pupil kanan tidak diperiksa, yang kiri sudah diperiksa (semoga besok tidak lupa)/ px lensa oke
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS Diskriminasi 2 titiknya gmna dek? --> baru teringat setelah menutup semua sesi pemeriksaan ke pasiennya.
PEMERIKSAAN VISUS untuk mata kanan salah pada hasil dan interpretasi
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI Secara umum sudah baik, hanya saja jangan terburu2
TEKNIK ASEPTIK Step WHO menggosokkan ujung jari dgn memutar di telapak tdk dilakukan. Siapkan alat dengan korentang ya bukan dengan pean. krn pean letaknya di meja steril. Ujung pean jangan dimasukkan ke kantong bajumu ya dek untuk mengambil glovesnya. Siapkan gloves di tempat steril ya, jgn di atas meja.Celupkan juga gaun ke dalam klorin.
Download PDF