Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711156

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711156

Station Feedback
KOMUNIKASI komunikasi oke... respon verbal non verbal oke... masih ragu dalam kontak mata dengan lawan bicara.. ada situasi mati lampu atau yg lainnya direspon tdk apa de.. lebih natural dan memperhatikan kondisi sekitar.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS N VIII blm memastikan tdk ada sumbatan telinga.
PEMERIKSAAN OTOT Kekuatan otot paha : yg ditekan oleh pemeriksa yaitu di area biseps femorisnya yaaa dek.
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS ok
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI persiapan alat dan pasien: tidak memposisikan pasien, tidak memakai headlamp (menggunakan senter). pemeriksaan hidung luar ok. pemeriksaan rhinoskopi anterior ok. pemeriksaan mulut tidak menjelaskan bukal, palatum. pemeriksaan tenggorokan terlihat uvula dkk, interpretasi tonsil salah, tidak memeriksa faring.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR IC lengkap, sudah cuci tangan sebelum dan setelah pemeriksaan/ palpebra (interpretasi kondisi kulit- simetrisitas, gerakan tidak dilaporkan/ k. palpebra inferior sudah, kedua k. palpebra superior tidak dapat dibalik sempurna, k. bulbi warna kuning?? (itu di konjungtiva atau di sklera mb?), kalau cek konjungtiva bulbi pasien diminta menggerakkan bola matanya ya mb/ sudah cek kornea/ sudah melakukan pemeriksaan coa/ sudah melakukan pemeriksaan pupil- tapi interpretasi nya tidak jelas/ periksa kripte pupil? belum selesai laporannya, bentuk pupil juga belum dilaporkan/ lensa sudah di cek tapi hasil identifikasi untuk px lensa tidak sesuai pasien/ tidak melaporkan kondisi sklera/ tidak melaporkan kondisi iris (warna dan kriptanya)/ untuk matakanan yang diperiksa hanya palpebra, silia, konjungtiva inferior dan superior lainnya hanya dilakukan pemeriksaan pada mata kirinya saja (untuk pemeriksaan mata harus dilakukan pada kedua mata)
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS Sensasi taktil : yang digunakan kan kapan yaa..knoa dilakukan juga pake jarum? kan udah tadi tuh diawal saat sensasi nyeri sdh dengan jarum. untuk tajam dan tumpul dibarengkan dengan pemeriksaan nyeri yaa. Diskriminasi 2 titiknya bagaimana dek?
PEMERIKSAAN VISUS belum menjelaskan resiko pemeriksaan, lebih reliti lagi ya
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI Secara umum sudah baik, jangan terburu-buru, berusaha untuk tertib dan runtut agar tidak ada yang terlewatkan
TEKNIK ASEPTIK Celupkan juga sarung tangan ke dalam klorin.
Download PDF