Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711148

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711148

Station Feedback
KOMUNIKASI ok.. komunikasi verbal dan non bverbal baik. respon thd lawan bicara oke.. berserah dirilah kepada Allah.. akan baik lah nya dihilangkan..
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS blm periksa N V
PEMERIKSAAN OTOT Good Job!
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS utk refleks triceps dan patella lokasi kadang kurang tepat, koq ada istilah negatif meningkat?? ini apa maksudnya, cari tau ya
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI persiapan alat dan pasien ok. pemeriksaan hidung luar ok. pemeriksaan rhinoskopi anterior ok. pemeriksaan mulut tidak menggunakan spatel pada bukal-lidah.pemeriksaan tenggorokan terlihat uvula hanya sebagian, tonsil-faring tak terlihat.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR IC oke/ sudah cuci tangan sebelum dan setelah pemeriksaan/ kulit palpebra, tidak lapor lebar dan gerakan palpebra/ konjungtiva inferior oke, superior jangan hanya diintip tapi buka dengan sempurna dengan cotton bud, konjungtiva bulbi, sklera harusnya melaporkan juga warnanya yang kusam selain hiperemisnnya/ px kornea oke hanya jarak > 30 cm (kalau terlalu jauh tidak semua bagian kornea tertutup keratoskop)/ iris warna dan kripta dilaporkan, coa hanya melaporkan kedalamannya tapi kejernihannya tidak dilaporkan, belum melaporkan bentuk pupil/ tekhnik reflek pupil sebaiknya cahaya diberikan ke mata pasien secara cepat/ px lensa tidak 45 derajat, tidak perlu menjelaskan putih2 karena katarak tapi sampaikan saja lensanya keruh atau jernih (karena smt 1 belum belajar penyakit katarak)
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS Diskriminasi 2 titik : difokuskan pada 1 area dulu ya dek, daeri jarak yg berjauhan sampai jarak yang mendekat pada 1 area yang sama , jadi jangan br sekali ditusuk trus pindah2 ke tempat lainnya.. misal di 1/3 bagian bawah antebrachii, disana dulu di selesaikan pilih 1 tempat tidak perlu dipindah2 ke tempat lainnya. dan posisi kanan dan kiri harus setinggi dermatom yang sama yaaa.
PEMERIKSAAN VISUS sudah bagus
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI Secara umum sudah baik
TEKNIK ASEPTIK Perhatikan urutan cuci tangan WHO nya ya. Scrubbing itu pakai hibiscrub ya, bukan pakai sabun biasa.
Download PDF