Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711143

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711143

Station Feedback
KOMUNIKASI alhamdulillah sudah sesuai
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS pemeriksaan visus tidak tepat baik dari jaraknya maupun cara pemeriksaannya. tidak cuci tangan setelah tindakan.
PEMERIKSAAN OTOT minta pasien melakukan dorsofleksi kaki dan pemeriksa menahannya
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS utk teknik px. biseps dan trisep kurang tepat, beberap kkali ketukan tdk muncul nyata juga...utk achiles awalnya td lokasi diketuk jg kurang pas
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI anda belum melakukan px mulut, ginggiva, vestibulum dan palatum dengan detil. px rhinoskopi sudah benar, px tenggorok juga sudah benar.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR sudah melakukan informed consent dengan lengkap. sudah cuci tangan sebelum dan sesudah px. posisi duduk untuk pemeriksaan mata harusnya berhadapan, bukan bersilangan. belum memeriksa rima dan simetrisitas gerakan palpebra. belum membalik palpebra superior. belum periksa sklera. arah datangnya sinar untuk periksa iris dan COA harus lurus dari samping diarahkan ke mata. saat px lensa, arah sinar dari atas, cahaya tidak masuk ke pupil, jadi pasti lensanya tidak akan terlihat
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS baik
PEMERIKSAAN VISUS jelaskan prosedur ke pasien, siapkan pasien utk duduk/berdiri dg jarak 5 atau 6 meter dari papan snellen.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI pemeriksaan THT bisa dilakukan di kursi periksa.interpretasi px telinga luar kurang lengkap. tanyakan dulu apakah ps batuk pilek sbelum px toynbe/valsava. interpretasi cone of light terbalik (antara telinga kanan/kiri).telinga kiri disampaikan arah jam 5.?
TEKNIK ASEPTIK cara melakukkan insial washing jauh dari kata baik. saat melakukan Scrubbing spons-nya seperti hanya di sentuhkan ke kulit, bukan di gosok-gosokkan, seharusnya di gosok-gosokkan supaya lebih bersih ya dek.
Download PDF