Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711137

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711137

Station Feedback
KOMUNIKASI lebih rileks, empati dan konsisten dalam melakukan komunikasi
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS px n.1 belum cek sumbatan, px n.2 cara px lapang pandnag kurang tepat, px N.3,4,6 cara cek nistagmus bagaimana hayo, px. N. 5 tdk dilakukan, px. n8. tdk cek sumbatan, tdk cuci tangan stlh px.
PEMERIKSAAN OTOT nilai kekuatan otot yang paling baik 4 atau 5?
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS cara/teknik ketuk palu reflek belum benar ya, utk biseps, trisep jg tdk muncul nyata...harus pinter membuat rileks pasien ya...utk patela memang muncul, sebaiknya dibuka kain yg menutupi, achiles
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI prosedur px rhinoskopi ant sudah benar, untuk px tenggorok usahakan jangan terlalu mengandalkan spatel karena akan terjadi perlawanan kontraksi lidah, untuk menampilkan area tenggorok cukup diminta bilang aaa saja sudah pasti akan membuka. kalo gagal baru kita memnggunakan spatel. px mulut kurang detil dan kurang sistematis.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR sudah melakukan informed consent dengan lengkap. sudah cuci tangan sebelum dan sesudah px. belum menggunakan senter saat pmeriksaan silia. perlu latihan membalik kelopak mata atas. cara pelaporan COA: dangkal atau dalam. bukan normal atau tidak.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS keseluruhan sudah baik hanya saja belum melakukan pemeriksaan diskriminasi 2 titik
PEMERIKSAAN VISUS good
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI tanyakan dl sedang batuk pilek tidak, sebelum px toynbe/valsava
TEKNIK ASEPTIK cuci tangan WHO tidak sesuai dengan langkah-langkah WHO. Scrubing-nya tidak menggunakan hibiscrub tapi malah menggunakan sabun, tidak membersihkan sela-sela jari dan kuku. saat scrubing gunakan spons dan sikat supaya busanya banyak dan lebuh bersih. Biarkan seperangkat baju operasi ada di area steril (jangan di pindah ke meja supaya tidak ON). metode melepas sarung tangan kurang tepat, seharusnya bagian luar sarung tangan ketemu bagian luar dan bagian dalam sarung tangan ketemu bagian dalam.
Download PDF