Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711131

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711131

Station Feedback
KOMUNIKASI bisa mencari bahan pembicaraan dg baik
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS tidak menyiapkan alat sebelum memulai pemeriksaan,tidak melakukan inspeksi pada wajah pasien sebelum memeriksa n7,tidak memberi rasa manis pada 2/3 anterior lidah,pemeriksaan n 8 tidak diddahului dengan pemeriksaan ada tidaknya sumbatan pada telinga pasien,perhatikan setiap melakukan pemeriksaan minta ijin pada pasien dulu jangan langsung seenaknya dilakukan (pemeriksaan reflek muntah dilakukan tanpa ijin pasien dan tidak memberi instruksi pada pasien)
PEMERIKSAAN OTOT ok
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS Cara memeggang hammer blm pas masih kaku, yang dipukul kuku, refleks patela blm bisa ditemukan,cara memukul blm benar
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI IC ok Persiapan alat duduk saling menyilang y de.. bersihkan spekulum sebelum px.. Px hidung luar palpasi sinus bisa menentukan ada cairan tdknya di rongga sinus? bagaimana nilai deviasi bagaimana nilai fraktur ? Px rhinoskopi anterior periksa hidung kanan spekuum dipipi kanan y de.. Px mulut Px tenggorok tonsil ok uvula oke.. tapi biang tdk tau px tenggorok mencakup apa saja.. cek lagi y de... Profesionalisme perhatikan perintah soal... rhinoskopi posterior tdk ada diperintah Komunikasi ok
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Sudah Baik, tapi pemeriksaan palpebra & silia kurang lengkap; kulit, rima, gerakab, & silia.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS ok, lain kali jangan sampai ada yg terlewat (diskriminasi 2 titik lupa)
PEMERIKSAAN VISUS belum menyebutkan interpretasi visus mata kanan.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI Lupa cuci tangan. Belum melaporkan ada benjolan atau tidak di pre dan post aurikular. Belum melakukan palpasi tragus. Belum melakukan palpasi auricula. Tidak memposisikan telinga secara anatomis saat pemeriksaan otoskop. Tidak melaukan tes valsava dan toynbe. Barang habis pakai dibuang di bengkok yaa..Lebih teliti membaca soal yaa...kan diperintahkan periksa 1 telinga saja.
TEKNIK ASEPTIK memegang korentang, sebaiknya menggunakan ibu jari dan jari manis, agar lebih stabil dan kuat. mengeluarkan klem panjang (steril), sebaiknya mengunnakan korentang (steril juga), jangan pakai tangan (non steril)
Download PDF