Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711125

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711125

Station Feedback
KOMUNIKASI
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS belum melakukan inspeksi pada wajah sebelum melakukan pmx n7,pmx n8 ok,belum memeriksa reflek muntah pada pmx n9 dan 10,pada pemeriksaan n 11 tidak melakukan inspeksi muskulus trapezius dari belakang,pemeriksaan n 12 tidak meminta pasien untuk mendorong lidah ke arah pipi dan gerakannya diperiksa oleh pemeriksa (dengan menempelkan tangan pemeriksa pada pipi)
PEMERIKSAAN OTOT lain kali jangan sampai ada yg ketinggalan ya
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS Sdh ckp baik, hanya memegang hammer blm ckp lues), tricep blm berhasil
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI IC ok Persiapan alat gunakan kursi yg bisa diatur utk pasien dan pemeriksa... bersihkan alat sblm digunakan y de . cuci tangan sebelum dan sesudah pemeriksaan y de. Px hidung luar selain dinilai nyeri.. dan benjolan apalagi yg dinilai ? Px rhinoskopi anterior benjolan kemerahannya yg dimaksud apa de? ada sekret jumlah normal bgmn ? periksa hidung kanan spekulum di pipi kanan y de.. Px mulut normal tapi ada jamur? jamur di lidah normal ? putih di lidah apa jamur? Px tenggorok yg normal apa de? laporkan apa yg dinilai... tonsila hanya terlihat sedikit T1.. maksdunya bagaimana de Profesionalisme saat tdk digunakan lampu dimatikan y de.. cermati lagi apa yg harus dinilai saat pemeriksaan y de.. Komunikasi ok
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Sudah Baik, semoga ilmunya bermanfaat.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS lain kali jangan sampai ada yg ketinggalan ya
PEMERIKSAAN VISUS belum interpretasi visus mata kanan dan kiri
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI Bentuk telinga belum dilaporkan. Palpasi auricular kurang tepat. Cara memposisikan telinga sesuai posisi anatomis kirang tepat. Barang habis pakainya jangan lupa dibuang ke bengkok ya atau dibersihkan jangan dibiarkan di atas meja saja.
TEKNIK ASEPTIK harus dapat membedakan korentang dan klem panjang. memegang korentang, sebaiknya menggunakan ibu jari dan jari manis, agar lebih stabil dan kuat.
Download PDF