Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711079

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711079

Station Feedback
KOMUNIKASI Lebih baik perkenalkan diri dulu ya dan tanyakan nama lawan bicara.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS inform consent:: tidak menyebutkan cara pemeriksaan. Pemeriksaan N 3,4,6: tidak mengarahkan cahaya lampu senter kepada kedua mata untuk melihat bagaimana pantulan cahaya di kedua kornea. Tidak memeriksa kemampuan konvergensi mata . Pemeriksaan N 5: sebenarnya reflek kornea pasien positif kanan dan kiri ya dek dan tidak sulit, latifa kesulitan karena prosedur pemeriksaanya kurang tepat. Pemeriksaan N 8: tidak memeriksa keadaan kedua telinga pasien ada sumbatan atau tidak. Pemeriksaan N 9 dan 10: Tidak menanyakan adanya kesuliltan menelan/suara parau.
PEMERIKSAAN OTOT Sudah baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS sudah cukup baik
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI inspeksi hidung juga ya. inspeksi bibir. kesulitan memeriska tonsil dan faring. lakukan saja, asala pasien memuka mulut lidah tidak perlu dijulurkan, tekan 3/4 dengan kuat untuk melihat faring dan tonsil.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR oke
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS Sudah baik
PEMERIKSAAN VISUS Peserta sudah melakukan pemeriksaan visus dengan baik
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI jika headlamp mengganggu bisa dilepaskan terlebih dahulu. inspeksi dan palpasi sudah dilakukan dengan benar. tapi jangan lupa menjaga kebersihan ya, buang semua kotoran pada tempatnya.
TEKNIK ASEPTIK memegang area streril dengan tangan tidak steril, meletakkan hanscon di meja yang tidak steril, On 3x, cara menggunakan handuk steril masih salah, handscon belum rapih, waktu habis saat meu melepas baju.
Download PDF