Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711075

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711075

Station Feedback
KOMUNIKASI Biarkan lawan bicara selesai menawarkan dagangannya dul ya baru ditanya, jangan menyela. Pertanyaanterkesan menginterogasi. Belum cukup menanggapi keluhan lawan bicara. Perhatikan waktu yaa jadi tidak memotong pembicaraan dan terburu-buru mengakhiri.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS Pemeriksaan N 3,4,6: tidak mengarahkan cahaya lampu senter kepada kedua mata untuk melihat bagaimana pantulan cahaya di kedua kornea. Tidak memeriksa kemampuan konvergensi mata dengan meminta pasien untuk mengikuti gerakan pensil ke arah hidung..Pemeriksaan N 8: tidak memeriksa kedua telinga ada sumbatan / tidak. Pemeriksaan N 9 dan 10: tidak memeriksa gerakan palatum mole dan faring dengan meminta pasien mengucapkan 'aaaaa'.
PEMERIKSAAN OTOT Sudah sesuai
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS sudah cukup baik
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI memriksa faring dengan lidah jangan dijulurkan karena pasien akan kesulitan. cukup buka mulut tekan lidah cek tonsil dan faring.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR tdk melaporkan px lebar rima, px silia harusnya pake senter juga, px konjungtiva palpebra superior tdk diminta melirik ke bawah sehingga pasien merasa kurang nyaman dan tdk dibalik
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS Sudah baik
PEMERIKSAAN VISUS Peserta melakukan visus mata kanan salah, pasien yg diminta maju sampai ke depan snellen chart, bukan dengan peserta yang melakukan hitung jari dan maju di depan pasien
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI manuver valsava/toynbee belum dilakukan ya, lupa ya. lain2 sudah baik. oh ok akhirnya ingat dan melakukan. nice try.
TEKNIK ASEPTIK saat gowning kebalik, melepas baju sehaarusnya sekalian sarung tangan nya.
Download PDF