Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711073

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711073

Station Feedback
KOMUNIKASI Tutup percakapan dengan salam yaa.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS N3,4,6: tidak melaporkan pantulan cahaya pada tiap-tiap kornea. Untuk mengamati gerakan palatum mole pasien diminta mengucapkan '"aaa" bukan "iiii".
PEMERIKSAAN OTOT Oke
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS pada BISEPS: refleks tidak langsung muncul dengan 1-2x pemukulan, belum terjadi kontraksi otot biseps, belum melaporkan hasil. PAda TRISEPS: reflels tidak langsung muncul dgn 1-2x pemukulan, pada lengan kanan pasien belum terjadi kontraksi dan menimbulkan rasa sakit pada pasien (kurang hati2 dan kurang memperhatikan kenyamanan pasien).
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI sush kalo lidah ditekan diminta bilang iiiii. bilang aaaa de, biar uvula terangkat dan dapat emmeriksa Tonsil dan faring.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR px konjungtiva palpebra superior tdk diminta melirik ke bawah sehingga pasien merasa kurang nyaman dan tdk dibalik, px konjungtiva palpebra inferior pasien tidak diminta melirik ke atas, kurang senyum kurang ramah
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS Sudah bagus
PEMERIKSAAN VISUS Peserta sudah melakukan pemeriksaan visus dengan baik
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI hati2 ya dalam menjelaskan inform consent, pemeriksaan ini tetap memiliki resiko seperti merobek membran timpani jika pemeriksa tidak hati2. hati2 ketika menarik aurikula ya, jangan keras2 sakit lho kyk dijewer. hati2 ketika memasukkan spekulum telinga, jangan dalam2, perhatikan gesture pasien yg tampak menghindar karena merasa terlalu dalam. perhatikan kenyamanan pasien. lakukan pemeriksaan dengan duduk ya mbak, jangan berdiri, ketika kita melakukan px dg duduk maka posisi kita lebih stabil dan tenang. lain2 cukup baik
TEKNIK ASEPTIK kurang hati-hati sarungtangan terjatuh,
Download PDF