Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711050

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711050

Station Feedback
KOMUNIKASI Cukup baik
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS Pemeriksaan N 3,4,6: saat mengarahkan cahaya lampu senter pada kedua mata yang dilaporkan bukan bayangan kornea pada pupil ya dek tetapi pantulan cahaya di kornea. cara pemeriksaan gerakan otot bola mata (huruf H), kurang ke lateral ya dek. Pemeriksaan N 5: tidak memeriksa pemeriksaan sensorik pada wajah. Pemeriksaan N 8: tidak memeriksa kedua telinga ada sumbatan/tidak. Pemeriksaan N 9 dan 10: tidak memeriksa gerakan palatum mole dan faring dengan meminta pasien mengucapkan 'aaaaaa'.
PEMERIKSAAN OTOT sudah baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS sudah cukup baik
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI persiapan alat kurang hati2. interpretasi beberapa pemeriksaan kurang lengkap.lakukan rihinoskopi pada kedua hdung dan sampaikan laporan secara lengkap.interpretasi px tenggorok/dinding faring kurang.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR tdk melaporkan lebar rima dan gerakan palpebra, px konjungtiva palpebra superior tdk diminta melirik ke bawah sehingga pasien merasa kurang nyaman, px konjungtiva palpebra inferior pasien tidak diminta melirik ke atas
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS sudah baik
PEMERIKSAAN VISUS Peserta sudah melakukan pemeriksaan visus dengan baik namun blm menjelaskan hasil pemeriksaan dan rencana rujukan ke sp.M
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI tetap ada resiko terjadinya ruptur membran timpani jika tidak hati-hati atau terlalu dalam. gunakan headlamp dari awal karena saat inspeksi kita perlu pencahayaan, palpasi menggerakkan aurikula keatas dan bawah lupa. cara memegang otoskop salah (tanya teman). jaga kebersihan (sampah buang tempatnya)
TEKNIK ASEPTIK sudah baik
Download PDF