Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711049

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711049

Station Feedback
KOMUNIKASI Lebih baik biarkan lawan bicara selesai menawarkan dagangannya duu yaa baru ditanya jadi tidak menyela. Maksudnya "Alhamdulillah bu kalau rame bu..apa gimana?"apa ya?
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS inform consent: tdk menjelaskan tujuan pemeriksaan. Pemeriksaan N 8: tdk mengecek kondisi kedua telinga ada sumbatan atau tdk sebelum memeriksa dgn garputala. Pemeriksaan N 9 dan 10: tdk menanyakan apakah pasien ada kesulitan menelan / suara parau. tdk memeriksa kondisi palatum mole dan faring dengan meminta pasien mengucapkan 'aaaaa'. lain2 sudah bagus.
PEMERIKSAAN OTOT sudah baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS biseps: belum tampak kontraksi yg nyata, pelaporan tidak tepat, refleks belum muncul pada 1-2x pemukulan, triseps juga sama seperti biseps ditambah dengan lokasi pemukulan bbrp tidak tepat di fossa olekrani. pada r. patella juga tidak muncul dengan 1-2x pemukulan.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI interpretasi px hidung luar kurang lengkap.interpretasi px tenggorokan/faring kurang lengkap. lain2 baik
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR oke
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS sudah baik
PEMERIKSAAN VISUS Peserta salah menentukan hasil pemeriksaan visus kiri dan salah menginterpretasi
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI tetap ada resiko terjadinya ruptur membran timpani jika terlalu dalam. pemeriksaan luar lupa untuk menggerakan aurikula ke atas dan bawah. dijaga kebersihan kalo sudah selesai (sampah dibuang)
TEKNIK ASEPTIK meletakkan handscon di atas meja tidak steril,
Download PDF