Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711012

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711012

Station Feedback
KOMUNIKASI Cukup Baik, tapi kurang menanyakan nama lawan bicara & kurang sesuai Skenario, Namamu kan Nanda, bukan June.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS Cuci tangan ya sebelum px. alat tolong disiapkan/disebutkan ya. N7 diinspeksi dlu ya wajah pasien, ada tdk ketdksimetrisan atau gerakan abnormal lain. cek pendengaran pastikan dgn suara yg sangat kecil ya, garputala cukup dijentikkan saja ya. Periksa mulut pakai senter ya
PEMERIKSAAN OTOT Sudah baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS sudah baik
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI IC ok Persiapan alat Px hidung luar palpasi hanya nyeri tekan ? Px rhinoskopi anterior posisi pasien lebih tinggi kepalanya y de... kamu sampai miring2 utk periksa kan tdk nyaman juga... periksa hidung kanan spekulum di pipi kanan y de... selesaikan px hidung kanan baru kiri.. tidak bolak balik... Px mulut hanya mukisa buccal?? Px tenggorok tonsil T2? Profesionalisme perhatikan kenyaman pasien kalau px harus bolak balik pada saat rhinoskopi anterior Komunikasi baik memperkenalkan diri ok dan konfirm identitas pasien ok... saya akan lakukan palpasi... gunakan bahasa pasien y de...
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR sip
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS Sudah baik
PEMERIKSAAN VISUS Belum menjelaskan ke pasien bahwa pemeriksaan akan dilakukan bergantian. Fokus ya dek...jangan terbalik kanan kirinya. Belum menginterpretasikan hasil pemeriksaan mata kanan. Perhatikan faktor kenyamanan pasien yaa jangan diminta bolak balik duduk dan berdiri.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI keseluruhan baik. bila melakukan valsava khawatir mendorong sekret masuk ke telinga tengah, melalui tuba eustachius.
TEKNIK ASEPTIK jika instrumen yang dibungkus itu di taruh di meja steril sebaiknya tdk ush dipindh, buka saja di tempat tersebut. karena itu lebih memudahkan ke kamu gunakan sabun yang banyak ya dik,satu tangan lupa membersihakn kuku. kalau cuma sedikit sepeerti itu populasi kuman akan masih banyak.saat scrubbinng di tangan kanan kurang sempurna karena dari siku sempat naik lagi ke atas.
Download PDF