Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711010

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2018/2019

28 Januari 2019

18711010

Station Feedback
KOMUNIKASI Cukup Baik, tapi kurang menanyakan nama lawan bicara. Improvisasi Baik.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS N5 cek juga sensorik dan reflek kornea ya. N7 diinspeksi dlu ya wajah pasien, ada tdk ketdksimetrisan atau gerakan abnormal lain. N8 cek dulu ada tdknya sumbatan telinga, garputala cukup dijentikkan saja ya Dek. N9,10 pasien bilang "aa" diperiksa apanya dek? N11 diinspeksi dlu ada tdknya kelainan m.trapezius dari belakang.
PEMERIKSAAN OTOT Sudah baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS sudah baik
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI IC ok Persiapan alat ok Px hidung luar palpasi hanya nyeri saja ? Px rhinoskopi anterior hati2 jangan terlalu dalam y de... Px mulut ok Px tenggorok saat pasien menjukurkan lidah segera lakukan penilaian jangan terlalu lama... Profesionalisme ok Komunikasi konfirm identitas pasien y de..
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR kamera okuli ant blm diperiksa dek
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS Sudah baik
PEMERIKSAAN VISUS Saat memeriksa dengan hitung jari sebaiknya tangan tidak direntangkan ke depan yaa karena akan mempengaruhi jaraknya. Belum menginterpretasikan hasil pemeriksaan mata kanan dan kiri.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI perhatikan perintah soal dengan baik, apakah pakai spekulum atau hanya otoskop? hati-hati terbalik menggunakan headlamp, jangan sampai terbalik. sebelum dan sesudah pemeriksaan, alat harus dibersihkan.
TEKNIK ASEPTIK handscon harus diletakkan di daerah yang setril dik, tidak boleh keluar ara nin steril sama sekali (on 1). tdk membersihakn kuku saat initial washing, coba belajar zonanya ya. kamu salah urutan scrubbing di zona tersebut. on lagi karena kena ujung keran. handuk setelah dipakai kok di taruhnya di meja tindakan ??
Download PDF