Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711153

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 3 TA 2018/2019

25 Januari 2019

17711153

Station Feedback
Darah Rutin (Hb & HMT) dan hasilnya Isi spesimen belum dihisap dan dicampurkan (hanya dikeluarkan saja dari mikropipet) dan waktu membersikan dinding mikropipet dengan tisu darahnya ikut terbawa tisu sehingga berkurang
Pemasangan Infus informed consent kurang menjelaskan cara dan tdk inta ijin. tdk menyebutkan lama pemasangan torniquet, torniquet dipasang terlalu jauh. tdk segerea melepas torniquet segera saat darah mengalir.
Pungsi Vena jika sudah didesinfeksi jangan dipegang2 lagi area yg akan anda tusuk ya. kalau gagal pengambilan darah, cabut dengan perlahan sesuai prosedur, pakai kapas untuk mencegah darah yg ikut keluar dari bekas tusukan. DAN, PERHATIKAN, ketika anda mengulang lagi, lakukan prosedur dengan benar setiap kali mengulang penusukan. lakukan desinfeksi ulang. anda melakukan penusukan berulang ulang tanpa ijin lagi ke pasien dan melakukan penusukan berulang ulang tanpa prosedur desinfeksi. itu kalau manusia beneran sudah marah2 lho mbak. spuit yang anda pilih juga terlalu besar, spuit 5 cc tanpa anda ganti jarumnya yg lebih kecil, dan spuit itu anda gunakan berulang2. gunakan spuit baru jika akan mengulang penusukan. be professional ok. jika terlalu lama (karena berkali kali mengulang) maka torniket bisa dilepas dulu supaya tidak kelamaan, kasihan pasiennya ya.
Refleks Patologis dan GCS
Sediaan Apus dan Peng. Wright/Giemsa beberapa kali membuat apusan hasil baru baik.
Download PDF