Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711134

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 3 TA 2018/2019

25 Januari 2019

17711134

Station Feedback
Injeksi Intracutan risiko dan prosedur disampaikan ya, persiapkan obat secara saseptik ya, ujung jarum jangan terkontaminasi sampai kmana2, menghilangkan udara tidak disentil2 saja ya, ttp juga dibuang sedikit udara sampai terbuang cairan sdkt, sudut injeksi msh tinggi seperti subkutan,
Pemasangan Infus Tidak meminta pasien untuk berbaring. Mengisi tabung tetesan infus kebanyakan melebihi setengah tabung. disinfeksi kulitnya sebaiknya dengan kapas alkohol bukan betadin. Saat pasang infus kenapa jarum abocathnya tidak di lepas, masih ada jarum di vena pasien, vena pasien bisa rusak dek. seharusnya begitu darah keluar, kanul dimasukkan perlahan-lahan sambil menarik jarum abocath, sampai mentok jangan ada kanul yg di luar.
Pungsi Vena pengambilan kedua baru berhasil ya, jangan lupa bilang ke pasiennya dulu, ijin lagi, untuk pengambilan kedua jangan lupa melepas torniket sejenak dan memasang lagi supaya tidak kelamaan. siapkan bengkok untuk wadah kotoran ya dek, biar kotoran tidak kemana2. perhatikan jari2 anda ketika memegang spuit, hati2 dengan teknik seperti itu kurang bisa terfiksasi dengan baik.
Download PDF