Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711160

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2018/2019

21 Januari 2019

15711160

Station Feedback
IBADAH Cukup Baik, hanya saja usahakan mengenal arah kiblat. Semoga dapat diamalkan.
IPM 1 Frekuensi kompresi kurang cepat, kurang dari 100 kali/menit.
IPM 2 Tidak menanyakan riwayat pengobatan. Tidak menilai tanda dehidrasi di kepala. Pemeriksaan turgor kulit tidak tepat sehingga hasil salah. Diagnosis tidak menyebutkan derajat dehidrasi. Lama pemberian antibiotik kurang tepat (hanya diberi selama 5 hari). Edukasi kurang.
IPM 3 Ax; Oke. Px : KU nya gmna?. GCS : E3,. V3, M6 --> V dan M nya coba diperhatikan baik2 lagi ya respon pasiennya. Refleks patologis : ok. Penunjang : Ct Scan : hiperdens berbentuk bikonveks. Penunjang lain selain Ct Scan apalagi dek? ada ga yg masih mungkin jd penunjang di awal?. Dx : Edukasi : dijelaskan lbh lanjut yaa terkait dx nya. Epidural hemorrhage. Edukasi : beritahu oenyakitnya ini gimana, dan ada risiko berbahaya ga yg bs muncul, selain disampaikan akan dirujuk ke sp.s.
IPM 4 roller clamp dikunci dulu baru tusukkan infus set ke phlabot selanjutnya segera isi drip chamber separo, pilihan transfusi set tidak tepat, hitung kebutuhan cairan TPM nya masih salah ya
IPM 5 ok
IPM 6 Ax sudah ok. Px status psikiatri: sudah menyebutkan urut dari kesan umum. beberapa catatan seperti afek, bukan tumpul ya, tapi disforik, sesuai dg mood. tilikan bukan baik ya, tapi jelek. tidak paham kalau dirinya sakit. Dx sudah benar namun kurang lengkap sedikit karena tidak menyebutkan dg tentamen suicide. DD sebenarnya bukan skizofren ya, tp lebih ke skizoafektif tipe depresif. Tx nya sebaiknya pilihan lain selain diazepam ya mbak. misal golongan SSRI atau trisiklik. Edukasi cukup, tp baiknya sebutkan harus refer ke SpKJ juga selain rawat inap.
IPM 7 anamnesis sudah baik. pemeriksaan sudah baik . usulan tes darah lengkap, serologi MAT dan kultur interpretasi benar. diagnosis benar. terapi hanya antibiotik injeksi. edukasi hanya diagnosis dan penyebab (wakty habis). tidak ada rencana konsul Sp.PD
IPM 8 kalau mau periksa generalis untuk mengetahui kompliaskis eharusnya thoraks juga diperiksa, edukasi masih kurang lengkap (karena waktu mepet)
Download PDF