Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711116

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2018/2019

21 Januari 2019

15711116

Station Feedback
IBADAH niat utk ujian dihapal dulu aja ya,
IPM 1 survei primer blm lengkap. prosedural pemasangan ET sudah baik.
IPM 2 Anamnesis, RPK dan riwayat sosial serta lingkungan belum ditanyakan. Pemeriksaan abdomen, rovsing sign belum dilakukan. Pemeriksaan penunjang menyebutkan DL yang benar. Diagnosis benar, DD benar 1. Komunikasi dan edukasi ditingkatkan ya dik.
IPM 3 kurang periksa refleks fisiologis dan refleks patologis ekstremitas atas, interpretasi px darah rutin belum disampaikan, diagnosis salah
IPM 4 Diagnosis: diare dengan dehidrasi sedang??? Tiodak tepat harusnya diare dengan dehidrasi berat dan syok hipovolumik. Apa itu ABC, Circulation memeriksa nadi, tetapi tidak mengionterpretasikan kalau itu syok. Pemberian oksigen hanya sesaat? Lalu dilepas lagi? Mahasiswa tidak memfiksasi selang oksigen (melingkarkan di kepala). Tidak memposisikan Trendelenberg. Seharusnya isi dahulu kantung udara pada selang infus sampai setengah, baru dialirkan. Kecepatan infus 2 tetes per detik?
IPM 5 sebaiknya ROM pada lengan dan tungkai juga diperiksa. sebaiknya bidai yang lunak berada didalam. sebaiknya dilakukan pembalutan pada siku dengan bandage atau mitela.
IPM 6 RPK, kepribadian awal, riw perkembangan awal dilengkapi lagi ya.Status psikiatri dilengkapi ya pelaporan 12 item nya. Apakah pilihan obat saat ini cocok dengan injeksi?Bisa tidak diberi oral? Beri edukasi ttg penyakitnya, tatalaksana yg diberikan termasuk efek samping obatnya serta kemungkinan perlu tdknya rujuk.
IPM 7 waktunya kurang, manajemen waktu, lakukan px dulu baru nanya hasil biasakan begitu ya mas. dx hanya dx kerja tapi px lab penunjangnya clinical reasoningnya msih perlu dibangun ya, anamnesis sudah baik, pertahankan, edukasi belum dilakukan, farmakoterapi tolong perhatikan kembali cara menulis resep ya, obatnya ibuprofen sudah benar tapi yang lain perlu lihat lagi tatalaksana untuk kelainan dan radang hepar, jangan lupa cuci tangan paska melakukan pemeriksaan
IPM 8 rencana terapi lanjutan?modifikasi pola makan yg benar?modifikasi aktivitas?
Download PDF