Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711114

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2018/2019

21 Januari 2019

15711114

Station Feedback
IBADAH ok baiknya niat dihapal saja dulu
IPM 1 survey primer kurang lengkap, belum cek respon (GCS)
IPM 2 Anamnesis, keluhan penyerta dan riwayat kebiasaan, lingkungan dan sosial belum ditanyakan. Pemeriksaan psoas dan rovsing sign belum dilakukan, tidak cuci tangan setelah pemeriksaan. Pemeriksaan penunjang benar. DIagnosis benar, DD benar 1. Komunikasi dan edukasi sebaiknya ditingkatkan. Pasien sebaiknya dirujuk.
IPM 3 periksa refleks patologis harusnya kanan kiri ya, diagnosis salah, px penunjang kurang profil lipid, edukasi kurang merujuk ke SpS
IPM 4 Diagnosis sudah menyebutkan syok dan diare, namun belum menyebutkan dehidrasi berat. Pengisian informed consent tidak lengkap. Belum melakukan pemeriksaan primary survey A, B, C, belum memberikan oksigenasi dan belum memposisikan Trendelenberg.Insersi abocath tidak sampai seluruhnya, sehingga mudah tercabut. Fiksasi tidak rapi dan belu menghitung tetesan in fus belum cuci tangan setelah melakukan tindakan. Tidak mengedukasi keluarga pasien. Waktu masih ada, namun tidak ingin memperbaiki performa ataupun melengkapi informed consent.
IPM 5 sebaiknya ROM pada lengan dan tungkai juga diperiksa. interpretasi sebaiknya ditambah lokasi dan tipe fraktur.
IPM 6 RPD, RPK, riw perkembangan awal dilengkapi lagi ya. Status psikiatri dilengkapi ya pelaporan 12 item nya. Coba libatkan pasien dalam anamnesis untuk menilai st. psikiatrinya. Dx utama blm tepat ya. Beri edukasi ttg penyakitnya, tatalaksana yg diberikan termasuk efek samping obatnya serta kemungkinan perlu tdknya rujuk. Obatnya dilengkapi ya resepnya, brp byk dberikan, brp kali dalam sehari. pemilihan amitriptilin kurangtepat ya.
IPM 7 anamnesis sudah runut, jgn lupa cuci tangan pasca px, biasakan lakukan px ssuai standar baru tanya hasil, komunikasi baik,
IPM 8 anamnesis sudah baik, tidak melakukan pemeriksaan sensibilitas dan lingkar perut, pemeriksan fisik mata hanya ditanyakan,pemeriksaan yang dimunta sudah tepat tp interpretasi kurang tepat (ureum kreatinin?),diagnosis tidak tepat (bisa menyebutkan salah 1 komponen dignosis yaitu DM tipe 2), edukasi yang dilakukan kurang tepat (bagaimana tatalaksana lanjutan?diet yg tepat dan aktivitas yg tepat?),tatalaksana farmakoterapi sudah tepat tapi kurang lengkap (perlu terapi kombinasi?)
Download PDF