Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711113

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2018/2019

21 Januari 2019

15711113

Station Feedback
IBADAH ok
IPM 1 perhatikan siklus oksigenasi
IPM 2 Anamnesis, RPK, riwayat sosial dan lingkungan belum ditanyakan. Pemeriksaan fisik benar, namun tidak cuci tangan sesudah pemeriksaan. Pemeriksaan penunjang benar. Diagnosis benar, DD salah.
IPM 3 kurang periksa profil lipid, diagnosis salah, edujkasi kurang merujuk ke SpS
IPM 4 Informed consent tertulis lengkap. Sudah melakukan primary survey A, B, C, belum melakukan pemberian oksigenasi dan belum memposisikan pasien posisi Trendelenberg. Diagnosis diare akut, tetapi tidak mengyebutlkan dehidrasi berat maupun syok hipovolumik. Pemasangan infus masih banyak gelem bung udara dalam selang infus, fikasai kurang erat dan tidak menyebutkan kecepatan tetesan infusnya.Edukasi belum lengkap untuk keluarga pasien mengenai diagnosis, tatalaksana, risiko dan atau kompliaksinya.
IPM 5 pelajari kembali istilah regio yang digunakan pada xray. untuk pembalutan sebaiknya dilakukan pada luka, bukan digendong. perhatikan soal kembali, manakah bagian yang harusnya dilakukan pembalutan.
IPM 6 RPD, RPK, riw perkembangan awal dilengkapi lagi ya. Status psikiatri dilengkapi ya pelaporan 12 item nya. Dx utama blm tepat ya. Terapi dilihat lagi ya dosisnya. dan pemilihan obatnya. Beri edukasi ttg penyakitnya, tatalaksana yg diberikan termasuk efek samping obatnya serta kemungkinan perlu tdknya rujuk.
IPM 7 belajar cara mengetuk perkusi dan palpasi yang benar ya mbak, terutama cara palpasi heparnya, belajar yang benar ya, jgn lupa vital sign, clinical reasoningnya perlu dipertajam spy sinkron antara anamnesis hasil px penunjang dan dx kerja. belajar lagi unk dosis terapi ibuprofn dan metoklopramid ya
IPM 8 anamnesis sudah baik, tidak melakukan pemeriksaan sensibilitas,pemeriksaan penunjang yang diminta sudah tepat hanya interpretasinya kurang lengkap (dari pmx darah rutin apa jenis anemianya?),diagnosis sudah betuk tapi kurang lengkap, terapi farmakologis metformin sudah tepat untuk glibenklamide belum tepat sediaan dan dosisnya,edukasi masih sangat kurang (tatalaksana lanjutan?modifikkasi diet?modifikasi aktivitas?)
Download PDF