Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711109

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2018/2019

21 Januari 2019

15711109

Station Feedback
IBADAH lancarkan lagi bacaannya ried..
IPM 1 survey primer kurang lengkap belum cek respon (GCS).sniffing position kurang pas.cek dulu baru kunci,persiapan alat kurang optimal
IPM 2 RPS keluhan penyerta, RPD dan RPK belum digali. Pemeriksaan abdomen kurang lengkap. Diagnosis benar, DD benar 1. Komunikasi dan edukasi perlu ditingkatkan.
IPM 3 kurang melakukan px refleks patologis, px refleks fisiologis, sensibilitas dan kekuatan otot harusnya kanan kiri ya, px sensibilitas terlalu minimalis-jgn hanya tajam tumpul di 1 titik saja, px penunjang kurang profil lipid dan CT scan- buannya px kepala dengan kontras???, diagnosis salah, belum edukasi
IPM 4 Sudah menyebutkan diare cair akut dengan dehidrasi berat, namun belum menyampaikan syok hipovolumik.Belum melakukan survey A, B, C, belum melakukan terapi oksigenasi, belum melakukan posisi Trendelenberg pada pasien. Cara pemasangan infus tidak lege artis: belum mengalirkan infus sebelum memasangkan pada kateter vena (abocath). Insersi abocath dengan cara tutup bagian belakang dibuka, seharusnya dibiarkan tertutup terlebih dahulu. Lalu setelah menyadari belum dialirkan, selang infus dibuka begitu saja. Tolong lebih banyak latihan ya. Informed consent tertulisnya kurang nama tindakannya apa.
IPM 5 pelajari kembali istilah regio yang digunakan pada xray. sebaiknya dilakukan pembalutan pada siku dengan bandage atau mitela.
IPM 6 RPD, RPK, kepribadian awal, riw perkembangan awal dilengkapi lagi ya. Dx blm lengkap, DD blm tepat. Diatur lagi waktunya shg cukup untuk menuliskan resep dan edukasi. Beri edukasi ttg penyakitnya, tatalaksana yg diberikan termasuk efek samping obatnya serta kemungkinan perlu tdknya rujuk. Coba libatkan pasien dalam anamnesis untuk menilai st. psikiatrinya.
IPM 7 anamnesis mgk bs lbh menggali lifestyle misal kebiasaan makan, minum, alkohol, rokok, hub seksual, hnya vital sign dan cek sklera, tidak melakukan perkusi dan palpasi abd, tidak melihat batas hepar dan lien,lihat dosis pemberian metoklopramid lagi ya
IPM 8 kurang menggali riwayat kebiasaan sosial,kebiasaan dan kesehatan lingkungan, kurang menggali riwayat pengobatan,pemeriksaan mata kurang lengkap (hanya sklera saja?ap pemeriksaan yang relevan dengan keluhan pasien?), tidak melakukan pemeriksaan antropometri dan sensibilitas,pemeriksan penunjang yang diminta tapi interpretasi untuk darah rutin tidak tepat,dx hanya menyebutkan 1 komponen diagnosis yang tepat (DM tipe 2),terapi farmako tepat utk metformen,glimepiride kurang tepat sediaan dan dosis,edukasi masih sangat kurang sekali (tatalaksana lanjutan,modifikasi diet dan aktivitas)
Download PDF