Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711105

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2018/2019

21 Januari 2019

15711105

Station Feedback
IBADAH ok, mas ihsan sdh baik.
IPM 1 survey primer belum lengkap,px gcs tidak dikerjakan, ABC kurang lendkap. prosedur ET berhasil dan benar, anda sudah mengecek masuknya et ke trachea dengan stetoskop.
IPM 2 pemeriksaan abdomen tdk sistematis, habis inspeksi auskultasi dahulu ya, bukan palpasi. pemeriksaan khasnya tidak dilakukan? pemeriksaan penunjang rontgen abdomen? gds? biopsi? feses? kultur? darah rutin? bno ivp?urine? semua2 diperiksa? pasien habis berapa? dan yang benar hanya 1 dari semua itu :'(( DD benar semua, tetapi Dx salah. belajar lagi ya dek, anamnesis sudah bagus sekali, sudah ketemu ke arah mana penyakitnya, tetapi saat mulai pemeriksaan kok jadi blank :)
IPM 3 px neuro kurang lengkap.blm px patologis extremitas atas.belum px kekuatan otot dan juga sensibilitas
IPM 4 diagnosis tidak lengkap. tidak disebutkan syock maupun dehidrasi berat, pimary survey kurang, oksigenisasi belum, konsentrasi untuk pemasangan infusnya baik persiapan pasien dan peralatan, pemilihan set infus, dan lokasi iv line,kebutuhan cairan belum, edukasi tatalaksana lanjutanya belum.
IPM 5 pembidaian mana sisi bidai yang di bagian dalam, bagaimana memasangan mitella sehingga tidak asal mengangkat kaki pasien. kassa2 yang sudah kotor spuit dibuang di bengkok ya.
IPM 6 Ax: kurang lengkap, belum menggali mengenai, RPK, dan riwayat perkembangan awal. RPD, RPS, riwayat kepribadian, dan faktor pemicu sudah tergali. Pemeriksaan psikiatri yang dilaporkan hanya 3 saja, padahal pemeriksaan psikiatri mencangkup kesan, sikap, tingkah laku, orientasi orang/tempat/waktu/situasi, proses pikir (bentuk, isi, progesi pikir), roman muka, afek, gangguan persepsi (halusinasi apa saja), hubungan jiwa, perhatian. dx najib: skizoafektif (tidak sesuai, Dx yang betul gangguan afektif bipolar episode manik dengan gejala psikotik, harus lengkap ya)., DD: skizofren dan gangguan bipolar (tidak sesuai). Edukasi: waktu sudah habis tidak sempat mengedukasi. Terapi: Tidak tepat dosis.
IPM 7 teknik pemeriksaan salah, lien tidak diperiksa. darah dan bilirubin dengan interpretasi. diagnosis demam thypoid. terapi ibuprofen cara pemberian tidak ada. waktu habis tanpa edukasi.
IPM 8 px fisik: tdk mengukur lingkar pinggang dan sensibilitas penunjang: pasiennya anemis tdk dilakukan pemeriksaan? interpretasi urinalisis kurang tepat. diagnosis kurang tepat. tatalaksana: sediaan glimepirid 2 mg mas. edukasi: karena diagnosis kurang lengkap isi edukasi kurang lengkap
Download PDF