Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711104

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2018/2019

21 Januari 2019

15711104

Station Feedback
IBADAH sdh baik, bacaan sholat jenazah lbh lancar lg ya
IPM 1 survey primer belum lengkap,px gcs tidak dikerjakan prosedur ET berhasil dan benar, anda sudah mengecek masuknya et ke trachea dengan stetoskop.
IPM 2 pemeriksaan abdomen tdk sistematis, habis inspeksi auskultasi dahulu ya, bukan perkusi. pemeriksaan khas ke arah diagnosis tidak dilakukan. pemeriksaan penunjang hanya benar 1. dx salah, dd benar 1.
IPM 3 px kekuatan otot dan reflek fisiologis belum dilakukan
IPM 4 diagnosis tidak lengkap, primary survey belum dilakukan,oksigenisasi belum, sterilisitas abocath diperhatikan (tutup abocath tidak di buka dan ditaruh diluar),persiapkan yang baik, runtut biar nggak kelupa lupa, pemilihan set infus: perhatikan indikasinya: pasien syock seperti ini jangan diberikan yang mikro, kebutuhan , edukasi dan tahapan selanjutnya belum.
IPM 5 dirujuk ke tingkat lebih lanjut untuk diapakan harus jelas ya de ke pasien...ke spesialis tulang untuk diapakan.
IPM 6 AX: kurang lengkap, belum menggali mengenai RPD, RPK, riwayat perkembangan awal, dan kepribadian sebelum sakit. Pemeriksaan psikiatri: sudah menyerah duluan. alfian terkesan bingung mau tanya apa, padahal disini untuk mencari ada gejala psikotik/tidak, saat alfian menanyakan sudah berkeluarga atau blm pasien menjadi marah, coba digali ada apa dengan keluarga pasien, dengan istri baik-baik saja atau tidak. pemeriksaan psikiatri mencangkup pemeriksaan psikiatri yang harus disampaikan meliputi kesan, sikap, tingkah laku, orientasi orang/tempat/waktu/situasi, proses pikir (bentuk, isi, progesi pikir), roman muka, afek, gangguan persepsi (halusinasi apa saja), hubungan jiwa, perhatian, insight. Dx: gangguan waham (tidak tepat, Dx nya seharusnya Gangguan afektif bipolar episode manik dengan gejala psikotik), DD: gangguan bipolar fase manik dan bipolar depresi (tidak tepat). edukasi: mencangkup penyakit pasien, efek dan efek samping terapi, dan perlu dirujuk ke Sp.KJ. Terapi amitriptilin tidak masuk pilihan terapi.
IPM 7 waktu habis saat pemeriksaan fisik
IPM 8 px fisik: vital sign tdk memeriksa nadi dan respi, antopometri tdk diperiksa. penunjang: konjungtiva anemis tdk dilakukan penunjang? interpretasinya apa mas? diagnosis: kurang lengkap. tatalaksana: dosis salah, sediaan nya brp mg? edukasi: kurang lengkap untuk dm nya gmn pola makan aktivitas fisiknya? cara minum obat? profesionalisme: pemeriksaan sdh selesai pasiennya dibiarkan saja dgn posisi bajunya terbuka
Download PDF