Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711087

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2018/2019

21 Januari 2019

15711087

Station Feedback
IBADAH Himan, kondisi pasien seperti itu tidak perlu tanya kabar ya; prinsip talqin hanya mengingtkan dan meminta pasien mengikuti jadi tdk sering2 disebutkan; setelah mentalqin kok tanya "ibu sudah makan?", pasiennya kan dalam kondisi tidak berdaya, jadi ga mungkin dia makan;kalau doa panjang untuk mayit & yg menolatkan tidak hafal, pakai yg pendek saja sudah benar
IPM 1 Belajar CPR lebih baik, kualitas, continuitas dan konsisten. posisi penolong, lokasi pijat jantung, frekuensi
IPM 2 Ax riw keluarga belum tergali Px fisik px dari head to toe y de.. tidak hanya abdomen. Usulan Px penunjang Darah rutin oke.. usulkan nama pemeriksaan yg jelas dan spesifik de.. pemeriksaan Gram dari feces ok.. waktu habis.. manajemen waktu yg baik yaaa. DD Tx Komunikasi Baik memperkenalkan diri.. Profesionalisme
IPM 3 anamnesis belum ditanya kronologis kejadian, tidak ditanya apakah ada mutah proyektil (untk mengetahui ada peningkatan TIK), riwayat sakit sebelumnya, riwayat tauma sebelumnya, intepretasi GCS masih salah, tes sensibilitas seharusnya tdk usah dilakukan karena pasien tidak sadar sehingga tidak bisa merespon, pemeriksaan reflek selalu dibandingkan antara sisi kanan dan kiri ya. intepretasi ct scan masih salah ya, diagnosis masih salah, seharusnya epidural hematom.
IPM 4 diagnosis belum lengkap, tidak menyenut prentase luas bakar, prosedur ivfd masih salah, dan tidak berhasil.
IPM 5 lengkapi px fisik dengan vital sign. prinsip RICE yg lengkap dan detail ya
IPM 6 anamnesis tampak msh bingung, belum tergali byk di RPS, utk px. psikiatri juga msh bingung menggali : beneran insight baik??Dx benar, DD kurang tepat, obat benar tp resep tdk lengkap tab, jumalh,,,edukasi : 'sedikit mengalami deprsi"??rawat inap utk di setrum?hehe...belajr lagi ya ..semangat..
IPM 7 pasien sudah dianamnesis kok masih tanya apakah ada penurunan kesadaran. tdk periksa thorax, abdomen, hepar dan lien. hanya mengusulkan 2 pemeriksaan penunjang. DD askariasis tdk tepat utk kasus ini. edukasi kurang. resep kurang lengkap.
IPM 8 jgn lupa cuci tangan, tidak melakukan px generalis scr sistematis
Download PDF