Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711081

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2018/2019

21 Januari 2019

15711081

Station Feedback
IBADAH ok, perhatikan soal apa jenis kelaminnya, perhatikan arah kiblat, jangan terburu2
IPM 1 baik
IPM 2 Hati-hati menginterpretasikan nyeri tekan pada px murphy sign dan mc burney sign, apalagi kalau dengan palpasi superfisial saja sudah nyeri di seluruh kuadran. Kurang px hepar lien & RT. Posisi2 foto abdomen & interpretasinya dipelajari lagi ya dek.. (kapan erect, supine, lateral decubitus, semi fowler). AP lateral itu kalau foto thorak..
IPM 3 anamnesis ok,pemeriksaan fisik sebaiknya melakukan pemeriksaan kekuatan otot pada tiga bagian di tiap ekstremitas,pemeriksaan penunjang hanya meminta ct scan dengan interpretasi yang tidak tepat,diagnosis yang dibuat tidak tepat (tidak ada perdarahan d ct scan knp dx stroke hemoragik?),edukasi yang dibuat sudah ok (dengan rawat inap dan konsul spesialis saraf)
IPM 4 dx.benar tapi e.c kurang spesifik, tx.emergensi kurang memposisikan, infus : berulang2 insersi, yg terakhir pindah lokasi sampai lupa tdk disinfeksi..tdk sampai fiksasi waktu habis....belajar lagi yaaaa
IPM 5 tidak memakai sarung tangan, tidak memeriksa KU, Vital sign, lokasi pemeriksaan salah. interpretasi salah. rencana konsultasi spesialis tidak dilakukan
IPM 6 Ax: tidak menanyakan RPD, dan kepribadian sebelum sakit. Px psikiatri: ok. Dx: gangguan depresi dengan gejala psikotik, kurang lengkap tambahkan derajatnya ya, jadi depresi berat dengan gejala psikotik. edukasi sudah bagus perlu ditambahkan perlu dikonsulkan ke Sp.KJ ya dek.
IPM 7 DF kok dikasih amoxicillin ya de? perdarahan gusi, AT 80 ribu? bukan indikasi mondok? px fisik, penunjang, daignosis, edukasi sangat kurang.
IPM 8 Peserta kurang melakukan pemeriksaan fisik jantung dan JVP, lalu edukasi kurang lengkap
Download PDF