Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711169

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2018/2019

14 Januari 2019

17711169

Station Feedback
HEMATROKIT perfect Rafif :)
HEMOGLOBIN sempat mengulang 1x. prosedur jadi kurang jelas. hasil akhir terlalu terang.'
Injeksi Intravena karet tutup vial didesinfeksi dulu, kalo mau nyuntik beri tau pasien ya, pilihlah lokasi injeksi dulu sesuai kriteria
Komunikasi mas rafif sering menunduk dan kadang tampak blocking, ada bahasa non verbal yang kurang siap (er..er...), fokus dulu ke RPS dan anamnesis sistem ya, RPS: keluhan utama digali dengan pertanyaan terbuka ya, karakteristik demam dan pola demam perlu digali lengkap, naik-turun setinggi apa? demam/hangat..turunnya sampai normal atau msh hangat (bila tak ada termometer) hal2 yang memperingan kurang tergali dengan baik. Ax sistem: bbrp sistem yang blm digali: muskuloskeletal, endokrin, digestivus : dilengkapi dengan pola BAB, sistem genitalia perlu digali juga
Pemasangan Infus three way nya mana yaa? kok nggak dipake? :). perhatikan bagian2 alat yang memang harus tetap dijaga steril ya dek.
Pengecatan Gram / ZN ok
Pungsi Vena Masih tampak bingung dengan jarum vacutainer & memasangnya pada holder.. jangan lupa sampaikan, vena mana yang kamu pilih untuk lokasi pengambilan darah, saat disinfeksi tunggu sampai kering baru dilakukan penusuan. Lepas torniquet kalau darah sudah keluar.. darah belum berhasil terambil sampai 3x penusukan. label identitas jangan lupa ya. Lebih komunikatif ke pasien ya dek... seandainya kamu tidak berhasil ambil darah, dan akan menusuk kembali, apa yang kamu sampaikan ke pasien?
Refleks Patologis dan GCS px GCS sudah benar, px ref pat. beberpa kurang benar teknisnya, misalnya tes mendel bechterew menggunakan palu sgitiga tetapi menggunakan sisi ajamnya.
SEDIAAN APUS TEBAL DAN TIPIS metanol tidak dibilas, hanya ditunggu mengering, kemudian ditetesi giemsa. lain-lain baik.
Download PDF